Mohon tunggu...
SRI HARTONO
SRI HARTONO Mohon Tunggu... Supir - Tukang Ojek Online

Berbuat baik sama dengan nyicil surga

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Jajan HIV AIDS

2 Desember 2021   09:40 Diperbarui: 2 Desember 2021   09:52 99 13 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tempat Karaoke di Sembir Salatiga / Dokpri

Para pria yang suka 'jajan' PSK, mereka tidak hanya mendapatkan kenikmatannya tetapi juga 'bonus' penyakitnya. 

Seminggu yang lalu saya mendapat orderan GO-FOOD di sebuah kios martabak. Pegawainya 3 orang laki laki muda yang logat bicaranya berbeda dengan logat orang  Salatiga. Tampaknya mereka pendatang yang belum lama mencari nafkah di kota kami. 

Salah satu dari mereka mengajak saya ngobrol karena pelanggannya tidak banyak. 

Dengan bangganya dia bercerita pernah berkunjung ke sebuah tempat hiburan di Salatiga bernama Sembir. Dia melakukan transaksi seksual dengan seorang PSK. 

Nama Sembir sangat terkenal di Salatiga sebagai pusat karaoke. Banyak PK (pemandu karaoke) muda dan cantik cantik yang bekerja melayani para laki laki haus hiburan yang berkunjung disana. 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa selain pusat hiburan karaoke, Sembir juga menjadi tempat transaksi seksual para PSK (Pekerja Seks Komersial). 

Banyak pelanggan pria yang selain bernyanyi, mereka juga 'jajan' PSK yang merangkap sebagai PK. Selain karaokean, pria pria tersebut juga ingin dikaraoke, begitu istilahnya. Wikiwiknya tidak boleh dilakukan di tempat itu melainkan harus mencari lokasi lain. 

Sebelum menjadi pusat karaoke, Sembir adalah sebuah area lokalisasi tempat berkumpulnya para PSK (Pekerja Seks Perempuan) menjalankan profesi.

Namun beberapa tahun lalu, ketika merebak penyakit HIV AIDS di Salatiga dan sekaligus atas desakan para warga disana, Pemda Salatiga menutup Sembir sebagai tempat lokalisasi. Sembir kemudian berganti menjadi pusat hiburan karaoke. 

Jika sebuah tempat karaoke kedapatan melakukan transaksi seksual di tempat, maka tempat tersebut alan dikenai sanksi pembekuan hingga pencabutan ijin operasi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan