Mohon tunggu...
Sri Endah Mufidah
Sri Endah Mufidah Mohon Tunggu... Guru - Guru PAI di Pemkab Blitar

Guru PAI di UPT SD Negeri Slumbung 01

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Menyiapkan Diri Menghadapi Kematian

3 Oktober 2021   19:07 Diperbarui: 3 Oktober 2021   19:15 137 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kajian subuh di Masjid Agung Miftahul Jannah, dulu rutin diselenggarakan oleh Takmir masjid Agung Miftahul Jannah Kabupaten Blitar yang berlokasi di wilayah Wlingi, yaitu Blitar wilayah Timur. 

Kajian ini dilaksanakan setiap hari minggu dimulai pukul 05.30 sampai pukul 07.00, akan tetapi warga masyarakat yang muslim sudah berduyun-duyun memadati tempat ini sejak waktu subuh. 

Tetapi karena Pandemi covid 19 yang membatasi kegiatan masyarakat, maka kajian subuh di Masjid ini harus break untuk sementara waktu lamanya.

Pada hari minggu pagi tanggal 3 Oktober 2021, Takmir Masjid Agung Miftahul Jannah kembali diizinkan  menyelenggarakan kajian subuh tetapi dengan syarat harus menggunakan protokol kesehatan yang ketat. 

Seluruh jamaah yang datang disemprot menggunakan handsanitizer dan harus duduk dengan menjaga jarak dengan jamaah yang lain. Karena duduknya berjarak, maka para jamaah banyak yang tidak kebagian tempat sehingga berada diluar masjid. 

Untuk itu pihak panitia menyediakan beberapa LCD Proyektor sehingga semua jamaah bisa menyaksikan pembicara secara langsung meskipun lewat LCD Proyektor.  

Selain itu panitia menyediakan kantong plastik sebagai tempat sandal agar bisa dibawa masuk masjid untuk menghindari kerumunan saat melepas atau memakai sandal. 

Pihak takmirpun tidak menyediakan tikar atau karpet untuk duduk para jamaah sehingga seluruh jamaah harus membawa alas sendiri untuk duduk. 

Hal ini dilakukan dalam rangka menerapkan protokol kesehatan sehingga antara jamaah yang satu dengan jamaah yang lain tidak  menggunakan tikar yang sama.

Dokpri
Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan