Mohon tunggu...
Angela Florida Mau
Angela Florida Mau Mohon Tunggu... Penulis - The Spirit of God is on me
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

(Amare,Serive Et Aedivicare). Abadikan pengalaman dan kisah perjalanan hidupmu dengan menulis. Keabadian tampak indah bila terkenang dalam tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Sepotong Janji

28 September 2021   10:48 Diperbarui: 28 September 2021   11:31 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Aku dan dia begitu dekat. Melewati ribuan tenggelamnya matahari. Menjejaki ratusan ruang dan waktu. Dan entah sudah berapa puluh tetes air matanya yang telah tumpah di pundakku. Aku tetap di sini. Memandang kedua matanya."Aku akan pergi..."Ku terdiam seketika. Lidahku terasa seperti tertusuk paku. Selidik mataku meyakinkan bahwa ucapannya itu benar dan membuat hatiku luruh.Tapi dia tetap di situ, memandangku dengan tatapan tajam. Lalu terdiam dengan jeda-jeda yang aku tak bisa artikan.Hanya jalinan kalimat pendek yang keluar dari mulutku,"Bukankah kita akan selalu bersama, kan? Untuk waktu yang lama, untuk selamanya. Kamu lihat jemari-jemariku ini? Ruang di antaranya hanya akan ada untuk menggegangmu, kamu lihat pundakku ini? Tempatnya hanya akan ada untuk menjadi tempat sandaranmu, entah disaat gundah ataupun saat dirimu bahagia. Bukankah itu yang kamu mau?"

Dia hanya mengangguk pelan. Tetap terdiam. Dalam lirik dia bertanya.

"Bolekah aku meminta satu hal ke kamu?"

"Apa itu? Bilang saja, aku tak akan pernah mengecewakanmu."

"Ambil ini. Di tanganku ada dua lembar kertas kosong. Aku ingin kamu.. dan aku.. menuliskan janji kita. Tapi berjanjilah, apa yang tertulis di dalamnya hanya akan kita baca di hari saat kita bertemu lagi"

Matanya menatapku dengan penuh kesungguhan.

Aku memandangnya dengan tatapan keraguan.

"Maksud kamu apa?"

"Tulis saja. Aku ingin kamu menulisnya"

Lalu, dia, dalam sunyi mulai menulis

Aku tak mampu berjanji bahwa aku tak akan jatuh cinta padamu karena... Aku telah jatuh cinta padamu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun