Mohon tunggu...
Hasyim Ashari
Hasyim Ashari Mohon Tunggu... Hanya orang biasa yang lahir di Indonesia

Travel Enthusiast - Broadcasting '19 - Jurnalis - IG hasyimashar23

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Inilah Deretan Atlet Muda Bulu Tangkis Super Tajir di Dunia

9 Juli 2020   11:49 Diperbarui: 9 Juli 2020   12:07 223 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Deretan Atlet Muda Bulu Tangkis Super Tajir di Dunia
Doc: Olympic

Pamor olahraga bulutangkis di Indonesia memang tidak sepopuler olahraga sepak bola dan Moto GP. Tak heran banyak orang Indonesia menganggap kalau berprofesi sebagai atlet bulutangkis sering dipandang sebelah mata atau tidak menjanjikan masa depan. 

Namun siapa sangka, Indonesia ternyata mampu menciptakan beberapa atlet bulutangkis yang super tajir dan sukses memenangkan beberapa ajang bergengsi dengan total hadiah fantastis. 

Sumber penghasilan atlet bulutangkis biasanya berasal dari turnamen, sponsorship, serta bonus dari pemerintah saat mendapatkan gelar di turnamen besar seperti Asian Games, Olimpiade, Kejuaraan Dunia dan berbagai turnamen lainnya.

Dilansir dari therichest.com serta BWF pada tahun 2019 merilis deretan nama atlet bulutangkis dengan total harta kekayaan yang fantastis diantaranya berasal dari Indonesia dan masih berstatus jomblo. Siapakah dia? Berikut deretan atlet bulutangkis super tajir di dunia:

  • Lin Dan

Pebulutangkis tunggal putra asal negeri tirai bambu Tiongkok ini menempati urutan pertama atlet bulutangkis yang super tajir dengan jumlah harta kekayaan terbanyak di dunia. 

Tak heran Lin Dan tercatat telah berhasil meraih gelar sebanyak lima kali Juara Dunia Bulutangkis, dua kali menjuarai Olimpiade dan enam kali menyabet gelar All England sehingga dianggap sebagai atlet bulutangkis tunggal putra terbesar dalam sejarah.

Rival Lee Chong Wei ini mendapat penghasilan dari sponsor, hadiah dari beberapa turnamen yang dijuarai serta bonus pemerintah Tiongkok. Berdasarkan data yang dirilis BWF dan therichest.com tahun 2019 total kekayaan Lin Dan mencapai 37,5 Juta US Dollar atau setara dengan 529,9 Miliar Rupiah. 

Tak mengherankan pemain berjulukan "Super Dan" ini mempunyai rumah mewah yang ditaksir mencapai 30,3 Miliar Rupiah dan mengoleksi mobil sport bergaya klasik yakni Morgan Plus 8 yang dibanderol dengan harga 118 ribu US Dollar atau setara dengan 1,65 Miliar Rupiah. Wow super tajir bukan?

  • Kento Momota

Doc: Badmintonworld TV
Doc: Badmintonworld TV

Pebulutangkis tunggal putra asal Jepang ini menempati urutan kedua atlet bulutangkis yang memiliki harta kekayaan yang fantastis. Kento Momota kini menduduki peringkat satu dunia di sektor tunggal putra. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN