Mohon tunggu...
Kelvin Layzuardy
Kelvin Layzuardy Mohon Tunggu... Jurnalis - Content Writer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Content Writer di SPE Solution

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Fitur WhatsApp Business API Wappin Bantu Kinerja Customer Service

26 Juni 2020   18:25 Diperbarui: 26 Juni 2020   18:16 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Peningkatan kinerja customer service bisa Anda lakukan melalui fitur WhatsApp Business API Wappin.

Lewat fitur WhatsApp Business API Wappin seperti Chatbot, chat panel, broadcast messages bisa membantu lebih mudah menjangkau customer.

Customer experience sendiri merupakan salah satu hal yang penting, oleh karena itu  untuk menjaga customer experience tersebut dibutuhkan platform customer service yang mempuni.

Lewat WhatsApp Business API Wappin, customer experience juga akan terjaga sehingga customer tidak akan kecewa.

Fitur WhatsApp Business API Wappin

1. Chatbot

Lewat chatbot, customer experience akan sangat terjaga karena customer tidak perlu menunggu untuk waktu yang lama mendapatkan jawaban dari pertanyaan mereka.

Chatbot bisa menjawab dengan cepat kapan saja bahkan saat tengah malam sekali pun loh.

Fitur ini juga bisa menjadi salah satu filter agar customer service agent dapat meningkatkan kualitas pelayanan mereka.

2. Chat Panel

Fitur chat panel adalah fitur yang memungkinkan Anda sebagai customer service agent untuk berinteraksi langsung dengan customer.

Biasanya chat panel digunakan jika customer tidak bisa ditangani oleh chatbot yah.

Chat panel sendiri bisa diakses lewat dashboard yang ada loh sehingga bisa memudahkan customer service agent.

3. Broadcast Messages

Fitur ini memungkinkan Anda bisa memberikan informasi secara cepat kepada customer secara bersamaan.

Lewat fitur ini Anda bisa membantu menghemat waktu untuk mengirimkan informasi sehingga tidak perlu satu-satu yah.

4. Schedule Messages

Schedule messages bisa membantu Anda mengirimkan informasi dengan tepat waktu. 

Biasanya fitur ini digunakan agar customer service tidak telat mengirimkan pesan kepada customer yah.

Nah, jadi itu dia fitur pada WhatsApp Business API Wappin. Pasti bisa sangat membantu customer service Anda dalam meningkatkan kualitas yah.

Masih banyak platform lain yang bisa membantu meningkatkan kualitas customer service Anda. Untuk platform lain bakal kita bahas dilain kesempatan yah!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun