Email marketing saat ini bisa dibilang masih menjadi alat komunikasi utama dalam melakukan promosi secara massif kepada customer.
Lewat email marketing kamu bisa melakukan promosi dengan mudah kepada database yang kamu miliki.
Seiring berkembangnya, email marketing memiliki beberapa tren yang terus berubah-ubah setiap tahunnya.
Tentu tren yang ada biasanya bisa membuat email marketing lebih efisien loh. Pada tahun ini juga terdapat beberapa tren email marketing yang perlu kamu ketahui.
Berikut ini beberapa tren email marketing yang ada, antara lain:
1. Automation
Pengunaan teknologi automation saat ini sudah banyak dilakukan pada beberapa bisnis. Jika pada email marketing kamu bisa menggunakan teknologi automation untuk membalas pesan dari customer dengan lebih cepat loh.
Namun, bisa dibilang teknologi automation ini sama dengan auto reply yah. Dengan menjawab atau membalas customer dengan cepat tentu akan membuat customer tidak perlu menunggu lama.
Sehingga customer merasa puas dengan cepatnya reaksi yang diberikan.
2. Meningkatkan Kualitas Email
Meningkatkan kualitas email menjadi hal dasar yang bisa kamu lakukan juga untuk membuat email marketing lebih efisien.