Mohon tunggu...
Kelvin
Kelvin Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Write About Fintech Update

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Jangkauan Bisnis Lebih Mudah dengan Fitur Terbaru WhatsApp

7 November 2022   22:52 Diperbarui: 8 November 2022   00:11 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: medcomsolutions.com

WhatsApp resmi meluncurkan fitur WhatsApp Business Search dengan tahap percobaan atau beta. Hadirnya fitur ini bisa dibilang pertama kali muncul di Indonesia dan akan mulai di susul negara lain.

Fitur ini tentunya memiliki berbagai keunggulan, khususnya untuk bisnis. Dimana melalui fitur ini bisnis akan lebih mudah dijangkau oleh customer atau calon customer.

Lalu, bagaimana sebenarnya fitur bisa membantu bisnis lebih mudah dijangkau? Pastinya kamu bertanya-tanya bukan? Jawabannya sendiri cukup mudah yah.

Pada fitur WhatsApp Business Search, bisa dibilang bisnis yang sudah terverifikasi dan mendapatkan centang hijau atau green tick dari WhatsApp bisa dengan mudah dicari oleh penggunaan melalui fitur WhatsApp Business Search.

Bisnis yang bisa dicari pun melalui fitur ini harus lah bisnis yang sudah terverifikasi dan mendapatkan centang hijau dari pihak WhatsApp loh.

Hal ini dilakukan WhatsApp tentunya untuk menjaga keamanan customer agar tidak menghubungi bisnis yang salah atau pun bisnis palsu yang berusaha melalukan penipuan.

Secara sederhana fitur WhatsApp Business Search sendiri dapat dijelaskan seperti di atas tersebut yah. Walau sudah diluncurkan secara resmi di Indonesia pada 23 Oktober lalu, fitur ini sendiri masih belum bisa digunakan khalayak umum.

Dari pantauan tim kami, fitur ini sendiri belum bisa tersedia untuk para penggunaan umum WhatsApp. Orang0-orang yang dapat menggunakan fitur ini merupakan orang-orang yang dipilih khusus oleh WhatsApp untuk melakukan perocabaan beta test yah.

Sampai artikel ini tulis, belum ada kejelasan juga dari pihak WhatsApp kapan fitur ini sebenarnya akan diluncurkan secara umum atau secara resmi.

Tentunya dengan banyaknya kelebihan dan kemampuan yang dimiliki, banyak orang sangat menunggu hadirnya fitur ini terutama para bisnis yang menggunakan platform komunikasi WhatsApp Business Platform.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun