Mohon tunggu...
Kelvin
Kelvin Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Write About Fintech Update

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Menjaga Customer Retention dengan Customer Exeperience yang Baik dalam Bisnis!

20 September 2022   22:24 Diperbarui: 20 September 2022   22:48 50 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Photo Customer Deal by Alena Darmel

Customer experience menjadi salah satu faktor yang bisa membantu menjaga customer retention. Bisa dibilang customer experience yang dirasakan oleh customer akan mempengaruhi customer retention.

Perlu diketahui, customer experience dan customer retention merupakan hal penting dalam bisnis yang bisa memengaruhi pendapatan yang dimiliki loh.

Untuk kamu yang belum tahu, customer experience merupakan tingkat kepuasan atau hal yang dirasakan pelanggan / customer terhadap pelayanan di bisnis kamu.

Sedangkan untuk customer retention merupakan berbagai tindakan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan customer menggunakan atau membeli produk mereka.

Customer experience sendiri bisa dibilang sangat berpengaruh terhadap customer retention saat ini. Pastinya kamu bertanya-tanya bagaimana bisa customer experience berpengaruh terhadap customer retention?

Customer Experience Yang Baik Membuat Customer Retention Yang Baik

"Customer is The King" bisa dibilang sebagai salah satu pribahasa yang cocok untuk menjelaskan kenapa customer experience berpengaruh terhadap customer retention.

Tanpa adanya customer experience yang baik, customer tentunya akan meninggalkan bisnis kamu atau bahkan tidak akan membeli produk kamu lagi.

Kekecewaan customer sendiri bisa sangat mudah terjadi karena beberapa hal. Mulai dari pelayanan yang kurang terhadap customer hingga after sales yang nilai kurang.

Bisa dibilang kekecewaan customer bisa dengan mudah membuat customer berpindah hati ke kompetitor kamu loh. Oleh karena itu, kamu pastinya harus memastikan customer merasa puas akan pelayanan bisnis kamu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan