Mohon tunggu...
Kelvin
Kelvin Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Write About Fintech Update

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Penerapan Copywriting yang Benar Melalui WhatsApp Business Platform

18 September 2022   16:00 Diperbarui: 18 September 2022   16:04 137 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Photo typing copywriting by Luna  Lovegood

Penerapan copywriting dengan WhatsApp Business Platform mungkin sudah sering kamu lakukan. Namun, tahukah kamu bahwa tidak semua teknik copywriting  atau jenis copywriting cocok diterapkan pada WhatsApp Business Platform?

Hanya ada beberapa teknik atau jenis copywriting yang cocok kamu terapkan melalui WhatsApp Business Platform loh. Dari sekian banyaknya, bisa dibilang hanya ada 2 teknik atau jenis copywriting yang bisa diterapkan pada WhatsApp Business Platform.

Lalu, apa saja teknik tersebut? Pastinya kamu bertanya-tanya dan ingin tahu bukan? Berikut ini penjelasan lengkap mengenai 2 teknik copywriting yang bisa diterapkan menggunakan WhatsApp Business Platform.

Marketing Copywriting

Sesuai dengan namanya, marketing copywriting merupakan copywriting yang bertujuan untuk memasarkan secara langsung produk atau jasa yang ditawarkan oleh bisnis.

Biasanya marketing copywriting bertujuan untuk memberikan awerness kepada customer atau calon customer kamu. Sehingga hasil yang diharapkan tentunya bukan leads. Namun, lebih ke engagement berupa open rate dan reply rate.

Marketing copywriting sendiri merupakan salah satu jenis copywriting yang bisa digunakan melalui WhatsApp Business Platform loh. Penggunaanya sendiri di WhatsApp Business Platform bisa dibilang sangat cocok yah.

Direct Response Copywriting

Selain melalui marketing copywriting, ada juga direct response copywriting yang bisa digunakan melalui WhatsApp Business Platfrom loh.

Berbeda dengan marketing copywriting, direct copywriting sendiri melihat hasil sebagai tujuannya. Dimana melalui direct response copywriting yang ingin didapatkan adalah leads yang semakin banyak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan