Mohon tunggu...
Kelvin
Kelvin Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Write About Fintech Update

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Gunakan Satu Nomor untuk Banyak Customer Service Agent dalam Bisnis

10 September 2022   16:50 Diperbarui: 10 September 2022   16:54 261
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Customer Service Photo by Yan Krukov

Pada saat ini biasanya kendala customer service agent yang ada pada bisnis adalah akses untuk mengakses platform komukasi yang terbatas. Biasanya customer service harus bergantian dalam menggunakan platform komunikasi yang ada.

Apa lagi jika customer service agent tersebut menggunakan WhatsApp Business yah. WhatsApp Business versi gratis yang tersedia di app store atau play store perlu kamu ketahui tidak bisa digunakan melalui beda platform.

Hal ini lah yang biasanya akan menyulitkan customer service agent dalam bisnis ketika melayani customer loh. Dengan hal tersebut, saat ini banyak bisnis mencari platform komunikasi yang bisa digunakan oleh banyak agent customer service.

Salah satu pilihan platform komunikasi yang bisa menjadi pilihan digunakan bisnis saat ini adalah WhatsApp Business Platform yang merupakan platform komunikasi enterprise yang disediakan oleh pihak WhatsApp.

WhatsApp Business Platform sendiri berbeda dengan WhatsApp Business karena melalui platform ini, bisnis bisa menggunakan platform ini untuk banyak agent sekaligus loh.

Pada penggunaan WhatsApp Business Platform, bisnis bisa menggunakan satu nomor untuk semua customer service loh. Sehingga ini akan mempermudah bisnis menjangkau customer atau calon customer.

Kelebihan Menggunakan Satu Nomor Untuk Customer Service

Menggunakan satu nomor sebagai nomor untuk customer service tentunya memiliki banyak kelebihan loh. Tentunya kelebihan ini dari sisi customer dan binsis yah.

Pertama, untuk customer dengan penggunaan satu nomor untuk customer service akan memudahkan customer dalam menghubungi bisnis.

Customer tentunya tidak akan bingung ketika ingin menghubungi bisnis karena nomor kontak atau nomor customer service yang hanya ada satu atau terpusat loh.

Kedua, untuk bisnis dengan adanya satu nomor untuk customer service bisnis akan terlihat terpercaya dan lebih mudah mendapatkan tingkatkan kepercayaan dari customer service.

Pasalnya dengan banyaknya nomor customer service dapat menunjukan bisnis kamu tidak siap atau tidak terverifikasi dengan jelas loh.

Ketiga atau terakhir, dengan adanya satu nomor untuk customer service bisnis akan bisa lebih menghemat biaya pengeluaran untuk customer service agent mereka.

Sehingga bisnis tidak perlu menyediakan banyak biaya untuk para customer agent mereka untuk kebutuhan platform komunikasi yah.

Saat ini sendiri untuk dapat menggunakan WhatsApp Business Platform, bisnis sebenarnya tidak perlu sulit karena ada banyak penyedia layanan yang tersedia loh.

Salah satu contoh penyedia layanan WhatsApp Business Platform yang ada di Indonesia sendiri saat ini adalah Wappin. Tentunya penyedia layanan WhatsApp Business Platform yang ada menawarkan berbagai layanan dan fitur yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan bisnis loh.

Nah, jadi kamu sudah paham bukan bagaimana menggunakan satu nomor untuk banyak customer service agent dan apa pentingnya penggunaan satu nomor ini!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun