Mohon tunggu...
Kelvin
Kelvin Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Write About Fintech Update

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Kegunaan Fitur Dashboard pada WhatsApp Business Platfrom

3 September 2022   21:45 Diperbarui: 3 September 2022   21:55 436
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Women use computer by Marek Levak

Fitur dashboard pada WhatsApp Business Platform bisa dibilang sangat penting. Fitur ini sendiri memiliki peran agar penggunanya bisa mengetahui apa bagaimana performa pesan yang dikirim hingga customer service agent.

WhatsApp Business Platform sendiri memiliki banyak fitur yang sangat berguna. Namun, fitur dashboard bisa dibilang fitur yang sangat penting dibandingkan fitur lain.

Bukan tanpa alasan, bisa dibilang WhatsApp Business Platform tanap adanya dashboard bisa dibilang akan sulit untuk digunakan. Hal ini karena tidak ada data yang dapat menjadi acuan untuk evaluasi.

Lalu, apa saja sebenarnya kegunaan dashbaord pada WhatsApp Business Platform? Pastinya kamu ingin tahu secara lengkap bukan. Berikut ini penjelasannya!

1. Mengirimkan Berbagai Jenis Pesan Melalui Dashboard

Untuk mengirimkan berbagai jenis pesan yang ada, kamu tentunya harus mengirimkan melalui dashboard yang sudah disediakan. Hal ini tentunya untuk memudahkan kamu yah.

Mengirimkan pesan melalui dashboard dapat membantu kamu langsung mengirimkan pesan kepada customer atau calon customer langsung secara bersamaan loh.

Oleh karena itu, dari sini saja kita bisa lihta bahwa dashboard memiliki fungsi sangat penting untuk bisnis dimana membantu mengirimkan pesan kepada customer atau calon customer secara massal.

2. Melihat Statistik Pengiriman Pesan

Selain membantu mengirimkan pesan, dashboard di WhatsApp Business Platform bisa digunakan untuk melihat statistik pengiriman pesan tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun