Mohon tunggu...
Kelvin
Kelvin Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Write About Fintech Update

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Dua Hal Terpenting yang Harus Kamu Perhatikan Jika Ingin Bekerja di Dunia IT

5 Juli 2022   16:07 Diperbarui: 5 Juli 2022   16:11 135 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
IT Career by Jobstreet

Bekerja dalam dunia IT tentunya saat ini menjadi salah satu keinginan dari semua orang. Termasuk para lulusan dari jurusan IT yang bisa dibilang sebagai fresh graduate.

Namun, ada beberapa hal yang tentunya harus kamu ketahui jika ingin bekerja di dunia IT loh. Hal ini sendiri juga akan membantu kamu mengetahui kriteria seperti apa yang akan dilihat ketika kamu memulai karir di dunia IT.

Secara sederhana dan singkat, sebenarnya ada 2 hal terpenting yang harus kamu ketahui dan perhatikan ketika ingin bekerja di dunia IT. Berikut ini dual hal terpenting tersebut, yuk simak!

Skill & Kemampuan

Hal pertama yang menjadi hal penting yang harus kamu ketahui ketika ingin bekerja di dunia IT adalah bahwa skill & kemampuan yang kamu miliki menjadi hal paling penting.

Walau kamu bukan berasal dari lulusan IT, jika kamu memiliki skill dan kemampuan yang mempuni dibidang IT, bisa dibilang kamu akan dengan mudah memulai karir di dunia IT.

Tentunya hal ini karena skill dan kemampuan dalam dunia IT bisa dibilang sebagai hal paling utama. Biasanya hanya segelintir orang yang memiliki skill dan kemampuan yang menggangumkan loh.

Oleh karena itu, jika kamu ingin bekerja dalam dunia IT sedari dini mulailah asa kemampuan dan skill dalam bidang IT melalui berbagai cara yang bisa yah.

Portofolio

Selain skill dan kemampuan yang menjadi hal penting yang harus diperhatikan jika bekerja di dunia IT, tentunya ada satu hal lagi yang perlu kamu perhatikan juga.

Hal itu sendiri adalah portofolio kamu dalam bidang IT atau yang bersangkutan yah. Tentunya melalui portofolio ini akan dapat dilihat kalo kemampuan yang kamu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan