Mohon tunggu...
Kelvin
Kelvin Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Write About Fintech Update

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Tidak Harus Menjadi Lulusan IT untuk Bekerja dalam Bidang IT

4 Juli 2022   20:50 Diperbarui: 4 Juli 2022   20:54 111 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
IT Skill by Harvard University

Bekerja dalam bidang IT, bisa dibilang menjadi banyak icaran orang. Namun, apakah bekerja dalam bidang IT harus merupakan lulusan dari jurusan IT atau setaranya juga?

Jawabannya sendiri tentu tidak perlu harus kamu lulusa IT untuk bisa bekerja dalam bidang IT. Hal ini karena pada bidang IT untuk dapat bekerja di posisi tertentu kamu tidak perlu menjadi lulusan IT.

Saat ini skill dan kemampuan yang dimiliki oleh kamu, merupakan hal yang penting ketika ingin bekerja dalam bidang IT. Baik sebagai programmer, front end, back end, hingga berbagai posisi lainnya loh.

Tentunya bisa dibilang skill yang kamu miliki lebih penting dibandingkan dengan asal lulusan kamu loh. Oleh karena itu, tentu benar adanya tidak harus menjadi lulusan IT untuk bisa bekerja dalam bidang IT saat ini.

Selain skill dan kemampuan yang mempuni, sebenarnya kamu juga harus memiliki portfolio yang dapat membantu meyakinkan kemampuan yang kamu miliki loh.

Portfolio sendiri merupakan hal yang cukup penting. Hal ini karena selain skill dan kemampuan yang dimiliki. Hal lain yang akan dilihat pertama adalah portofolio yang kamu miliki.

Semakin baik portofolio yang kamu miliki, maka semakin baik pula ketika akan bekerja dalam bidang IT.

Untuk bisa bekerja di bidang IT sendiri memang bukan hal mudah. Namun, untuk saat ini potensi bekerja dibidang IT bisa dibilang akan sangat baik loh.

Apalagi bisa dibilang hampir semua perusahaan memerlukan sumber daya manusia khususnya dalam bidang IT untuk membantu perusahaan berkembang.

Bisa dibilang perminataan yang tinggi akan sumber daya manusia dibidang IT ini membuat peluang bekerja di bidang IT tentunya akan sangat bagus apa lagi untuk kedepannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan