Mohon tunggu...
Kelvin
Kelvin Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Write About Fintech Update

Selanjutnya

Tutup

Digital

Apakah Digital Transformasi Membuat Bisnis Berkembang Cepat?

16 September 2021   21:38 Diperbarui: 16 September 2021   21:41 15 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Apakah Digital Transformasi Membuat Bisnis Berkembang Cepat?
Photo by Jopwell from Pexels

Digital transformasi membuat bisnis saat ini harus berkembang cepat. Saat ini perkembangan digital memaksa bisnis harus menyesuaikan kondisi yang ada.

Dimana salah satu kondisi tersebut adalah bisnis yang diharapkan dapat dijangkau dengan mudah oleh customer dan juga sebaliknya. Pada zaman digital transformasi seperti saat ini komunikasi sendiri menjadi hal yang sangat penting.

Perlu Anda ketahui komunikasi memang cukup sulit untuk dijalankan dengan baik dalam sebuah bisnis jika tidak ada bantuan platform komunikasi yang membantu komunikasi di bisnis tersebut.

Walau memiliki bantuan platform komunikasi Anda harus tetap harus mengetahui tidak semua platform komunikasi bisa membantu komunikasi bisnis Anda dengan baik. Anda juga harus memilih platform komunikasi yang cocok untuk digunakan.

Seperti salah satu saran platform komunikasi yang bisa Anda gunakan saat ini adalah WhatsApp Business API dan Email Marketing loh. Kedua platform ini memang memiliki keunggulan dari sisi komunikasi untuk bisnis.

Mulai dari segi jangkauan customer hingga segi kecepatan mengirim pesan bisa dibilang kedua platform ini bisa sangat diandalkan loh. Anda tentunya ingin mengetahui lebih lanjut tentang kedua platform ini bukan?

Secara singkat bisa dijelaskan WhatsApp Business API memiliki fitur seperti chatbot, chat panel, broadcast messages, hingga schedule messages yang membantu komunikasi bisnis dengan customer menjadi lebih mudah.

Lalu, untuk email marketing memiliki fitur seperti email blast, schedule email, hingga dashboard yang membantu menampilkan data hasil email marketing. Email marketing sendiri juga bisa dengan mudah membantu Anda menjangkau customer melalui email.

Tak bisa dimungkiri, menggunakan platform komunikasi dalam bisnis saat ini memang sangat diharuskan apalagi di saat pandemi seperti ini tentunya akan sangat diperlukan.

Menggunakan WhatsApp Business API dan juga Email Marketing saat ini sendiri sudah mudah karena tersedia banyak penyedia layanan yang ada.

Nah, jadi Anda sudah paham bukan Digital Transformasi membuat bisnis berkembang dengan cepat bukan?

Mohon tunggu...
Lihat Konten Digital Selengkapnya
Lihat Digital Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan