Mohon tunggu...
Soundfren
Soundfren Mohon Tunggu... Soundfren is Social Networking Apps for Music Professional

Soundfren is Social Networking Apps for Music Professional

Selanjutnya

Tutup

Musik

Soundfren Sukses Menggelar Soundfren Meet Up Vol. 3

25 November 2019   15:11 Diperbarui: 25 November 2019   15:31 3 0 0 Mohon Tunggu...

Jakarta, 19 November 2019. Soundfren baru saja menyelenggarakan acara Soundfren Meet Up Vol.3 pada Sabtu, 16 November 2019 silam. Bertempat di Astori Coffee Jakarta, gelaran Soundfren Meet Up kali ini merupakan edisi ketiga. Edisi pertama sukses digelar pada Mei 2019 dan edisi kedua pada Agustus 2019 lalu.

Dengan menggandeng Collab Asia Music, diedisi ketiga Soundfren Meet Up mengangkat tema "Memaksimalkan Youtube untuk Musisi" yang diisi oleh pembicara dari profesional industri musik seperti Komang Adhyatma dan Christophe B. Renato sebagai perwakilan dari Collab Asia Music, Daffa Andika dari Kolibri Rekords, sebuah label musik independen asal Jakarta dan yang terakhir yakni Eric Wirjanata dari Deathrockstar, media alternatif pertama di Indonesia. Dalam diskusi ini dimoderatori oleh Hazbi Faizasyah dari Sunyata Session.

Acara yang dihadiri oleh para pengguna Soundfren ini dibuka dengan penampilan dari Fadhilonn dengan menyanyikan lagu terbarunya berjudul September Kiss. Usai dihibur oleh aksi panggung Fadhilonn, acara dilanjutkan dengan diskusi mengenai memanfaatkan platform Youtube khususnya bagi para musisi. Sangat penting bagi para musisi saat ini untuk terjun ke platform Youtube. Tak sedikit dari musisi yang memperkenalkan lagu terbaru dengan konsep video lirik yang diunggah ke Youtube.

Musisi saat ini juga dituntut harus kreatif dalam memaksimalkan Youtube. Sebelum memonetisasi video Youtube, musisi harus kreatif dalam menentukan judul video yang menarik, thumbnail yang tepat, hingga deskripsi yang informatif. Dalam diskusi ini juga dibahas pentingnya memberikan perlindungan akan membahas pentingnya memberikan perlindungan hak cipta pada karya-karya digital, baik secara audio maupun visual.

Para peserta yang hadir sangat antusias dalam diskusi ini, bahkan beberapa dari mereka yang juga sedang meniti karir diindustri musik tak segan untuk memberikan pertanyaan berkaitan dengan tema diskusi. Puas berdiskusi, Soundfren Meet Up Vol.3 ditutup dengan penampilan dari grup musik Benoa dengan lagu Sementara.

Soundfren berharap acara ini dapat membuat para peserta yang hadir mendapatkan pandangan baru mengenai pentingnya platform Youtube untuk musisi. Dalam Soundfren Meet Up Vol. juga 3 diharapkan para pengguna Soundfren dapat bertemu secara langsung dan memulai untuk berbagi ide, pengalaman, bahkan membuka kesempatan untuk dapat berkolaborasi.

Soundfren berharap acara ini dapat membuat para peserta yang hadir mendapatkan pandangan baru mengenai pentingnya platform Youtube untuk musisi.

****

Tentang Soundfren

Menjawab kebutuhan para musisi, Telkom Indonesia pada tahun 2019 merilis sebuah aplikasi yang bertujuan sebagai wadah dan media komunikasi bagi para musisi agar bisa saling terhubung dan berkesempatan untuk bekerjasama melahirkan karya baru. Dengan mengusung visi "Creating Collaborative Opportunities to Make a Better Indonesian Music Industry" Soundfren berharap dapat menghubungkan pelaku utama di industri musik dalam satu wadah sehingga dapat membuat industri musik Indonesia lebih berwarna.

Tentang Soundfren Meet Up

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x