Mohon tunggu...
Fergusoo
Fergusoo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sedang Mengetik

Spe Salvi Facti Sumus

Selanjutnya

Tutup

Finansial Artikel Utama

Yang Hilang dan Tersisa dari Kampung Miliarder

28 Januari 2022   22:32 Diperbarui: 1 Februari 2022   05:00 2257 20 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
capture video pengantaran mobil baru warga kampung miliader, sumber foto : Tribunews.com

"Mengelola uang dengan baik tidak ada hubungannya dengan kecerdasan Anda dan lebih banyak berhubungan dengan perilaku Anda. Dan perilaku sukar diajarkan bahkan kepada orang-orang yang sangat cerdas (Morgan Housel)"

Masih ingat dengan kampung miliader? Kampung yang dimana warganya mendadak kaya secara tiba-tiba. Bukan karena pohon uang jatuh dari langit, tetapi karena mereka mendapat biaya ganti untung dari pemerintah sebagai hak atas tanah mereka yang akan dikelola oleh Pertamina.

Kita waktu itu diherankan dengan viralnya warga kampung miliader yang rata-rata memegang uang yang sangat banyak. Jika ditaksir setiap orang mendapatkan miliaran dari hasil ganti untung tanahnya. Oleh karena itu mereka dikatakan kampung miliader.

Sontak mereka para warga kampung miliader rame-rame membeli mobil. Saya yakin para sales yang melayani para pembeli ini dibuat kelimpungan. 

Bagaimana tidak, bukan hanya seorang dua orang yang membeli mobil, tetapi satu kampung seraya membeli mobil bersama-sama. Udah kayak mau beli kacang diwarung babe endo...

Foto dan video mereka pun viral dimana-mana. Terlihat pada gambar dan video yang dibagikan dimedia sosial, beberapa truck berbadan besar secara bergerombol mengantarkan mobil baru para warga kampung miliader. 

Sepanjang jalan dan sejauh mata memandang, kampung tersebut langsung bergetar kala mereka melihat pesanan mereka diantar langsung sampai kedepan kerumah.

Sungguh, kejadian tersebut membuat banyak pasang mata kaget sekaligus terheran-heran. Kok bisa-bisanya warga satu kampung pada serentak membeli mobil. Mobilnya bukan mobil second lagi, tapi ini mobil baru, ngeri2 sedap.

Namun romantisme itu terjadi dulu, sekitar satu tahun yang lalu mereka merayakannya. Lantas bagaimana kabarnya sekarang? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Finansial Selengkapnya
Lihat Finansial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan