Mohon tunggu...
Fergusoo
Fergusoo Mohon Tunggu... Muda berbahaya

Membaca dan Menulis

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Liburan Nyaman di Kota Medan dengan Nginap di Cordella Hotel

28 Maret 2020   23:18 Diperbarui: 28 Maret 2020   23:27 24 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liburan Nyaman di Kota Medan dengan Nginap di Cordella Hotel
Pemandangan Danau Toba (dokpri)

Beberapa bulan yang lalu, saya berkunjung ke Kota Medan. Sebagai kota yang maju dengan perkembangan yang begitu pesatnya. Kota Medan juga dikelilingi oleh tempat-tempat wisata yang indah dan membuat saya terpanggil untuk kesana.

Saya ingin berbagi kisah liburan ini kepada para pembaca. Namun terlalu cepat rasanya jika langsung menuliskannya diawal paragaraf.

Mari kita mulai

Sebagai penikmat alam, sedari masih menjadi mahasiswa dulu, saya bertekad untuk berkunjung dan menjajal pemandangan alam indah yang dimiliki oleh nusantara.

Pada bulan Desember tahun 2019 saya berangkat ke Medan. Berangkat dari Kota Lampung menuju Medan, saya memilih  kesana dengan menempuh dua rute yaitu jalur darat dengan naik kereta menuju Palembang kemudian dilanjutkan dengan jalur udara menggunakan pesawat menuju ke Medan.

Sensasi naik kereta pada saat liburan memang menambah romansa dan rasa penasaran saya untuk segera mungkin sampai ke tempat tujuan. Naik di stasiun Tanjung Karang kemudian turun di Stasiun Kertapati, saya habiskan dengan membaca buku dan menikmati pemandangan sepanjang perjalanan. Sesekali saya juga bercengkrama dengan penumpang yang duduk dikursi sebelah saya.

Ngomong-ngomong setelah sampai di Kota Palembang. Saya memilih menghabiskan waktu saya  disekitar Jembatan Ampera. Jika kalian berkunjung ke tanah Sriwijaya, singgahlah didaerah Benteng Kuto Besak. Diarea ini, terdapat kafe yang memiliki spot-spot indah untuk yang menawarkan pemandangan megahnya jembatan ampera.

Datanglah pada saat sore hari. Karena pemandangannya cukup tenang dengan cuaca yang cocok untuk berswafoto dibalik layar jembatan ampera.

Pemandangan

Pemandangan Jembatan ampera (dokumen pribadi)
Pemandangan Jembatan ampera (dokumen pribadi)
Ketika malam hari tiba, kecantikan jembatan ampera juga semakin mempesona. Ia dihiasi dengan lampu kelap-kelip berwarna merah. Jika dilangit ada bintang, maka wajah jembatan ampera juga akan semakin indah.

Jika tubuhmu lelah dan butuh tempat yang nyaman untuk istirahat, saya menyarankan anda untuk menginap di Cordela Inn Palembang. Cukup dua alasan saja, karena hotel ini sangat strategis berada ditengah kota palembang dan harganya yang sangat bersahabat untuk para travellers.

Kamu bisa melakukan reservasi dan melihat lihat layanan kamar yang disiapkan oleh pihak managemet hotel pada link dibawah ini,  http://omegahotelmanagement.com/

Sebagai destinasi singgahan, saya kemudian bergegas untuk melanjutkan perjalanan menuju Bandara Udara . Karena letak Hotel Cardella Inn yang sangat strategis, saya memilih untuk naik kereta cepat MRT menuju bamdara. Tidak butuh waktu yang lama untuk mencapai statsiun MRT.

Akhirnya saya tiba dibandara dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Kota Medan. Mengudara selama kurang lebih 1 jam 15 menit membuat saya semakin menggebu-gebu agar cepat sampai di Medan.

Sesampainya disana, saya kemudian dijemput oleh seseorang yang istimewa bagi hidup saya. Untuk bagian ini, nanti kita cerita dilain waktu.

Destinasi pertama yang saya kunjungi sesampainya di Kota Medan adalah Istana Maimun. Bangunan ini berdiri megah tepat ditengah tengahkota Medan. Disana ada lumayan banyak orang yang juga sedang menikmati karya tangan manusia itu. Alhasil saya tidak sempat mengabadikan moment saat singgah di tempat ini.

Masih disekitar kota medan, terdapat juga wisata religi Gereja Tjong A fie mansion. Gereja katolik ini sangat megah dan cocok buat kamu yang ingin berdoa di tempat ini.

Destinasi yang kemudian saya ingin nikmati ialah keajabain dunia yang telah menjadi destinasi unggulan Indonesia. Apalagi kalau bukan Danau Toba dan Pulau Samosir.

Konon katanya Danau ini terbentuk dari ledakan gunung vulkanik yang begitu dahsyat. Keindahan Danau Toba begitu menakjubkan mata. Airnya yang bersih serta dikelilingi oleh bukit dan pemandangan yang indah menambah rasa takjub saya untuk terus menikmatinya.

Spot yang cocok untuk berswafoto sambil menikmati seluruh Danau Toba adalah di Puncak Tele Pulau Samosir. Dari atas sini, kamu bisa leluasa untuk melemparkan pandanganmu untuk menikmati aura toba yang seakan berkata jangan berpisah.

Saat sudah berada di Pulau Samosir, kamu juga bisa berbelanja di Pasar Tradisional Samosir. Dipasar ini tersedia aneka kerajinan tangan yang cocok kamu beli sebagai oleh-oleh. Selain itu terdapat juga rumah adat Batak Toba dan Boneka Sigale-gale yang bisa kamu nikmati dan jajali untuk berswafoto.

Seusai puas menikmati indahnya Danau Toba, ternyata pesona Kota Medan dan daerah disekitarnya masih mengundang saya untuk berkunjung ke tempat lain. Saya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke dataran tinggi Berastagi, Tanah karo.

Daerah berastagi yang dikenal sebagai kampung Batak Karo ternyata banyak menyimpan ke indahan alam. Misalnya saja kemarin saya mengunjungi Puncak Gundaling, Kebun strawberry, Peternakan Susu Sapi segar dan Pagoda Tumin Lumbini. Ke empat tempat wisata ini lokasinya juga sangat berdekatan dan strategis. Pemandangan indah yang ditawarkan juga sangat menarik.

Pagoda Tumin Lumbini (dokpri)
Pagoda Tumin Lumbini (dokpri)
Cuaca dan udara disana sangat sejuk dan dingin. Terdapat juga pasar buah segar yang dipetik langsung dari para petani seperti jeruk, strawberi dan aneka buah lain. Disekitar pasar juga, terdapat jasa sewa kuda yang mengelilingi sekitar taman kota.  Buat kamu yang belum pernah merasakan naik kuda, bisa jadi ini kesempatan kamu untuk merasakan sensasi naik kuda.

Kira-kira itulah rangkuman perjalanan liburan saya selama berada di kota Medan dan sekitarnya.  Jika kamu tertarik untuk menikmati pesona danau Toba yang indah dan wisata-wisata seperti yang saya nikmati, pihak Manajemen Cordela Hotel Medan menyiapkan kamar hotel yang nyaman dengan harga dan promo yang menarik.

Tersedia juga paket liburan gratis untuk para tamu yang menginap selama periode 1 Februari 2020 -- 30 Oktober 2020. Hadiah ini merupakan royalti  program Cordela Hotel Reward 2020 -- Culture Trip to Toba Lake & Medan, North Sumatra.

Untuk cek promo penginapan, cara pemesanan dan ingin tahu cara mendapatkan hadiah diatas, kamu bisa buka pada link dibawah ini http://omegahotelmanagement.com/ atau pada link dibawah ini http://omegahotelmanagement.com/cordelahotels/medan/

Nah, jika ingin staycation kamu nyaman di Medan, jangan salah pilih lokasi nginap yang abal-abal yah. Ingat Medan, ingat Cordella Hotel Medan.

VIDEO PILIHAN