Mohon tunggu...
Fergusoo
Fergusoo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Spe Salvi Facti Sumus

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Liburan Nyaman di Kota Medan dengan Nginap di Cordella Hotel

28 Maret 2020   23:18 Diperbarui: 28 Maret 2020   23:27 222
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemandangan Danau Toba (dokpri)

Beberapa bulan yang lalu, saya berkunjung ke Kota Medan. Sebagai kota yang maju dengan perkembangan yang begitu pesatnya. Kota Medan juga dikelilingi oleh tempat-tempat wisata yang indah dan membuat saya terpanggil untuk kesana.

Saya ingin berbagi kisah liburan ini kepada para pembaca. Namun terlalu cepat rasanya jika langsung menuliskannya diawal paragaraf.

Mari kita mulai

Sebagai penikmat alam, sedari masih menjadi mahasiswa dulu, saya bertekad untuk berkunjung dan menjajal pemandangan alam indah yang dimiliki oleh nusantara.

Pada bulan Desember tahun 2019 saya berangkat ke Medan. Berangkat dari Kota Lampung menuju Medan, saya memilih  kesana dengan menempuh dua rute yaitu jalur darat dengan naik kereta menuju Palembang kemudian dilanjutkan dengan jalur udara menggunakan pesawat menuju ke Medan.

Sensasi naik kereta pada saat liburan memang menambah romansa dan rasa penasaran saya untuk segera mungkin sampai ke tempat tujuan. Naik di stasiun Tanjung Karang kemudian turun di Stasiun Kertapati, saya habiskan dengan membaca buku dan menikmati pemandangan sepanjang perjalanan. Sesekali saya juga bercengkrama dengan penumpang yang duduk dikursi sebelah saya.

Ngomong-ngomong setelah sampai di Kota Palembang. Saya memilih menghabiskan waktu saya  disekitar Jembatan Ampera. Jika kalian berkunjung ke tanah Sriwijaya, singgahlah didaerah Benteng Kuto Besak. Diarea ini, terdapat kafe yang memiliki spot-spot indah untuk yang menawarkan pemandangan megahnya jembatan ampera.

Datanglah pada saat sore hari. Karena pemandangannya cukup tenang dengan cuaca yang cocok untuk berswafoto dibalik layar jembatan ampera.

Pemandangan

Pemandangan Jembatan ampera (dokumen pribadi)
Pemandangan Jembatan ampera (dokumen pribadi)
Ketika malam hari tiba, kecantikan jembatan ampera juga semakin mempesona. Ia dihiasi dengan lampu kelap-kelip berwarna merah. Jika dilangit ada bintang, maka wajah jembatan ampera juga akan semakin indah.

Jika tubuhmu lelah dan butuh tempat yang nyaman untuk istirahat, saya menyarankan anda untuk menginap di Cordela Inn Palembang. Cukup dua alasan saja, karena hotel ini sangat strategis berada ditengah kota palembang dan harganya yang sangat bersahabat untuk para travellers.

Kamu bisa melakukan reservasi dan melihat lihat layanan kamar yang disiapkan oleh pihak managemet hotel pada link dibawah ini,  http://omegahotelmanagement.com/

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun