Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Bung Arson, Pengamat dan Pemerhati Olahraga Khususnya Sepakbola

Olahraga adalah nadi yang harus selalu digerakkan, dan ketika menulis topik lainnya harus sesuai dengan sudut pandang sendiri dan pemikiran yang matang

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

3 Kandidat Juara Piala Dunia 2022 Terancam Tersingkir Berjamaah

1 Desember 2022   22:15 Diperbarui: 1 Desember 2022   23:56 405
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Para pemain Spanyol merayakan gol ke gawang Kosta Rika. (Foto: (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Laga penyisihan Piala Dunia 2022 Qatar telah memasuki tahap akhir, dimana beberapa tim telah menyelesaikan laga terakhirnya. Hingga tulisan ini naik cetak, sudah ada 11 Negara yang memastikan lolos ke babak 16 besar, yaitu Prancis, Brasil, Portugal, Belanda, Senegal, Inggris, Amerika Serikat, Argentina, Polandia, Prancis dan Australia. Namun yang menarik kita tunggu adalah, akankah 3 kandidat juara Piala Dunia 2022 akan mengangkat koper lebih awal.

Kejutan demi kejutan yang terjadi selama gelaran Piala Dunia 2022, ternyata menyisakan kengerian bagi beberapa tim unggulan. Sebelum lolos ke babak 16 besar, Lionel Messi dkk., dalam posisi terjepit. Argentina wajib menang atas Polandia agar lolos ke babak 16 besar. Beruntung bagi Argentina, karena tim tango berhasil mengalahkan Polandia dengan skor 2-0. Sehingga Argentina berhasil lolos ke babak 16 besar.

Nasib sial bisa saja menimpa 3 kandidat Juara Piala Dunia 2022, ketiga tim ini terancam tersingkir secara berjamaah jika tidak berhati-hati saat menghadapi lawan-lawannya dilaga krusial matchday terakhir.

1. Jerman

Jerman menjadi tim yang paling merana, juara dunia empat kali ini terdampar didasar klasemen Grup E. Hasil minor saat kalah lawan Jepang di laga pertama menjadi penyebabnya, tak banyak yang mengira jika Jerman bakal kalah dari Jepang.

Bahkan Jerman terkena comeback kebangkitan para pemain Jepang dibabak kedua. Unggul 1-0 dibabak pertama, namun pada akhirnya Jepang mampu membalikkan skor dan unggul 2-1.

Sementara dilaga kedua, Jerman beruntung mampu mencuri satu poin dari Spanyol. Setelah kedua tim bermain imbang 1-1. Sempat tertinggal 0-1, Jerman berhasil menyaman skor lewat gol yang dicetak, Niclas Fullkrug.

Matchday terakhir lawan Kosta Rika akan jadi laga penentu bagi tim asuhan pelatih, Hans-Dieter Flick. Jika hasilnya Jerman kalah atau imbang, maka tamatlah riwayat Jerman di Piala Dunia 2022. Bahkan hasil kemenangan pun belum tentu meloloskan Jerman ke babak 16 besar. Jerman masih bergantung pada hasil laga lain, antara Jepang versus Spanyol.

Jika sampai Jerman tersingkir, maka hasil buruk ini mengulangi prestasi serupa di Piala Dunia 2018. Saat itu, Jerman juga tersingkir dibabak penyisihan, setelah dilaga terakhir kalah dari Korea Selatan dengan skor 0-2.

2. Belgia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun