Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Bung Arson, Pengamat dan Pemerhati Olahraga Khususnya Sepakbola

Olahraga adalah nadi yang harus digerakkan, sementara ketika menulis topik lainnya agar otak dan pikiran bisa lebih fokus

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Berhasil Revans, Apriyani Rahayu/Siti Fadia "Ngeprank" Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

2 Juli 2022   04:09 Diperbarui: 2 Juli 2022   04:10 470 30 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ganda Putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melakukan revans atas kekalahannya di Indonesia Masters 2022 dari pasangan ganda putri asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Dengan kemenangan tersebut, Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhak melaju ke babak semifinal Malaysia Open 2022.

Meski baru tahun ini dipasangkan oleh pelatih ganda putri Indonesia, yaitu Eng Hian, Apriyani Rahayu/Siti Fadia, menjelma menjadi kekuatan baru di belantika bulutangkis dunia sektor ganda putri. Sejak Greysia Polii memutuskan pensiun, Apriyani Rahayu dipasangkan dengan Siti Fadia.

Pilihan Eng Hian memasangkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia memang sangat tepat, Apriyani Rahayu/Siti Fadia seperti kepingan puzzle yang saling melengkapi. Sama-sama masih muda, kedua pemain tersebut memiliki karakter yang identik, yaitu energik, penuh percaya diri, powerfull, mempunyai daya juang tinggi di lapangan dan punya ambisi yang kuat untuk meraih kemenangan.

Sejak dipasangkan di Sea Games 2021, Apriyani Rahayu/Siti Fadia langsung membuat kejutan dengan meraih medali emas Sea Games 2021, usai menumbangkan wakil asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard pada partai final SEA Games 2021. Apriyani Rahayu/Siti Fadia menang straight set langsung dengan skor 21-17 dan 21-14 di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Minggu (22/5/2022).

Mengacu pada kalender resmi BWF, event kejuaraan BWF yang pertama kali diikuti oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia adalah Indonesia Masters 2022.

Pada babak perempatfinal Indonesia Masters 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan ganda putri peringkat ketiga dunia asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Meski harus bersusah payah, ganda putri Indonesia tersebut menang dengan rubber game, 15-21, 21-16 dan 21-16.

Di semifinal, Apriyani Rahayu/Siti Fadia kembali mengalahkan pemain unggulan asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (peringkat 10 dunia), dengan skor ketat 21-23, 21-14 dan 21-14.

Namun sayangnya di laga final Indonesia Masters 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia harus menyerah dari pasangan ganda putri nomor satu dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Saat di laga final, Apriyani Rahayu/Siti Fadia tak berdaya melawan permainan alot Chen/Jia.

Kekuatan yang dimiliki Chen/Jia adalah mempunyai serangan apik dan memiliki pertahanan yang sulit ditembus oleh lawan. Hal ini, yang menjadi penyebab kekalahan Apriyani/Siti Fadia di ajang Indonesia masters 2022. Chen/Jia meraih gelar juara Indonesia Masters 2022, usai menang dengan skor 21-18 dan 21-12 dalam tempo 42 menit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan