Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Bung Arson, Pengamat dan Pemerhati Olahraga Khususnya Sepakbola

Olahraga adalah nadi yang harus digerakkan, sementara ketika menulis topik lainnya agar otak dan pikiran bisa lebih fokus

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Sudah Kenal Sejak Kecil, Mudik Bersama BRI Selama 10 Tahun Terhindar dari Kemacetan Transaksi Keuangan

27 Mei 2022   05:18 Diperbarui: 27 Mei 2022   05:19 190 37 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tangkapan layar pribadi aplikasi BRIMO. (Foto: tangkapan layar/Ari Sony)

Bank BRI merupakan Bank paling dekat dengan masyarakat, karena hampir setiap Kecamatan di seluruh Indonesia terdapat kantor Bank BRI Unit. Bank BRI sudah tak asing bagiku, jarak rumahku dengan salah satu Bank BRI Unit di Kecamatan, hanya berjarak sekitar 5 Km. Tak terlalu jauh dan juga tidak terlalu dekat, sehingga masih dalam jarak yang wajar untuk dijangkau.

Suara knalpot sepeda motor Win, pada saat saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar, suara knalpot itu menandakan petugas Mantri dari Bank BRI. Suara motornya sangat khas, memakai jaket hitam dan tas juga warna hitam. Itulah ciri khas, petugas mantri Bank BRI pada saat itu.

Sehingga aku mengenal Bank BRI sudah sejak kecil, karena pada saat itu petugas Mantri Bank BRI selalu keliling ke Desa untuk mencari nasabah baru (baik orang mau pinjam atau orang mau nabung), atau memproses pengajuan pinjaman kredit dari nasabah.

Karena sudah begitu dikenal, Bank BRI tidak pernah kesulitan untuk mendapatkan nasabah. Bank BRI selalu memberikan solusi keuangan bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman modal atau dana kebutuhan usaha maupun kebutuhan rumah tangga.

Orang tuaku juga sebagai salah satu nasabah Bank BRI, aku pun pernah diajak ke kantor Bank BRI ketika orang tuaku melakukan transaksi keuangan. Sehingga aku sudah paham cara bertransaksi di Bank BRI sejak kecil.

Ambil slip setoran atau slip penarikan, kemudian diisi slipnya, setelah diisi kemudian menunggu antrian dan terakhir ke teller untuk diproses transaksinya.

Pada saat itu karena masih zaman manual, belum secanggih era sekarang ini. Transaksi di Bank BRI begitu mudah, namun masih belum aman dan cepat. Belum aman disini mengandung arti karena nasabah harus datang langsung ke Bank dan belum cepat karena nasabah harus mengantri untuk menunggu panggilan ke teller atau Customer Service.

Singkat cerita, setelah saya beranjak dewasa, saya berkenalan langsung dengan BRI sejak tahun 2011. Beruntung tempat kerja saya, pembayaran gajinya menggunakan rekening payroll Bank BRI. Sehingga jika ada ungkapan yang pas untuk menggambarkan perkenalanku dengan BRI: "kenal sejak kecil dan berjodoh ketika beranjak dewasa", mungkin itu yang pas untuk menggambarkannya.

Sehingga saya langsung bergegas untuk membuka rekening baru di Bank BRI. BRI benar-benar memanjakan nasabahnya, hadirnya banyak ATM di unit BRI Kecamatan dan ditempat ruang publik lainnya, memudahkan saya ketika melakukan transaksi keuangan tanpa harus antri ke Bank.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan