Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Bung Arson, Pengamat dan Pemerhati Olahraga Khususnya Sepakbola

Olahraga adalah nadi yang harus digerakkan, sementara ketika menulis topik lainnya agar otak dan pikiran bisa lebih fokus

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Saatnya Bungkam Media Vietnam dan Thailand yang Remehkan Timnas Indonesia

19 Mei 2022   12:39 Diperbarui: 19 Mei 2022   13:12 289 14 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Luapan kegembiraan pemain Timnas Indonesia saat lawan Filipina. (ANTARA FOTO/ZABUR KARURU/via KOMPAS.COM)

Jelang laga semifinal Sea Games 2021 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand U-23 dan Vietnam U-23 Vs Malaysia U-23, tensi panas menjalar hingga ke luar lapangan. Media asing asal Thailand dan Vietnam sama-sama kompak meremehkan Timnas Indonesia.

Media Thailand, Thai PBS, melalui reporternya Tanit Earsbuk, yang dikutip dari media Vietnam, Soha. Tanit memprediksi bahwa laga semifinal antara Thailand Vs Timnas Indonesia akan dimenangi oleh Thailand, sehingga Thailand yang akan melaju ke Final Sea Games 2021.

Di Partai Final, Tanit memprediksi bahwa Thailand akan bertemu dengan Vietnam, dan laga final ini akan menjadi pertandingan dengan atmosfer terkeren di SEA Games 2021

Tanit juga menambahkan bahwa secara kualitas dan semangat tim, Thailand dan Vietnam lebih unggul dibandingkan Malaysia dan Indonesia, sehingga wajar jika fans sangat menantikan laga final Sea Games 2021 yang mempertemukan Thailand Vs Vietnam.

Setali tiga uang dengan Media Thailand, Media Vietnam, Soha, juga sependapat dengan prediksi media Thailand. Bahkan media Soha, juga membawa-bawa momen Semifinal Sea Games 2005.

Sekedar informasi, bahwa laga semifinal Sea Games 2005 identik dengan laga semifinal sekarang, dimana saat itu Thailand bertemu dengan Indonesia dan Vietnam bertemu dengan Malaysia. Saat itu Thailand berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 3-1, sedangkan Vietnam berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 2-1.

Laga final Sea Games 2005, akhirnya dimenangi oleh Thailand, setelah tim gajah perang berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0, sehingga Thailand berhasil menggondol Medali Emas Sea Games 2005.

"Pada SEA Games 2005, Vietnam U-23 mengalahkan Malaysia U-23 di semifinal dan kemudian menghadapi Thailand U-23 di final. Kemungkinan besar, kisah itu kembali terulang di final SEA Games 2021," tulis media Vietnam, Soha.

Namun harapan dan prediksi dari media Vietnam dan Thailand sepertinya tidak akan terjadi. Mereka sepertinya lupa, bahwa ini merupakan turnamen Sea Games bukan kompetisi Piala AFF. Okelah, kalau di level Piala AFF memang kekuatan Tim asuhan Coach Shin Tae-yong (STY) masih sedikit di bawah Vietnam dan Thailand.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan