Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Bung Arson, Pengamat dan Pemerhati Olahraga Khususnya Sepakbola

Olahraga adalah nadi yang harus digerakkan, sementara ketika menulis topik lainnya agar otak dan pikiran bisa lebih fokus

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia di Piala AFF U-23, Ajang Pembuktian STY ke Pengkritik

21 Januari 2022   05:05 Diperbarui: 21 Januari 2022   05:51 10800 25 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Timnas Indonesia U-23. (Foto: Dok. PSSI)

AFF telah merilis jadwal Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, pada laga pertama Timnas Indonesia akan menghadapi Laos di babak penyisihan grup B. Garuda Muda tergabung di grup B bersama Laos, Malaysia dan Myanmar.

Kejuaraan antar negara ASEAN ini, bakal berlangsung pada 14-26 Februari 2022 di Kamboja. Indonesia berstatus sebagai juara bertahan pada edisi sebelumnya, setelah di partai final berhasil mengalahkan Thailand.

Ajang Piala AFF U-23 jadi momentum pembuktian diri Coach Shin Tae-yong (STY), yang mendapat kritik pedas dari salah satu anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro (HS). Kritikan yang dilontarkan HS, membuat sebagian besar warganet Indonesia bersatu mendukung Coach STY. Sehingga memunculkan hastag, #STYstay dan #harunaOUT.

Yang menarik dari kritikan HS, soal pernyataannya "Kalau hanya runner up, gak perlu Shin Tae-yong, karena kita sudah enam kali runner up," ujarnya di salah satu podcast media online.

PSSI juga telah memberikan target kepada Coach STY, untuk meraih dua gelar juara di tahun 2022, yang pertama mempertahankan gelar Juara Piala AFF U-23 dan Juara di Piala AFF 2022. Target realistis yang dibebankan PSSI kepada Coach STY ternyata sejalan dengan target pribadi Coach STY.

Dalam sebuah acara podcast, Coach STY optimis Timnas Indonesia bisa juara di Piala AFF U-23. Sementara soal target di Piala AFF 2022, Coach STY menargetkan Indonesia Juara di Piala AFF 2022. Pengalaman berharga di Piala AFF 2020, membuat Coach STY optimis, Indonesia lebih siap bersaing sebagai kandidat juara di Piala AFF 2022. Hal ini diungkapkan Coach STY pasca kegagalan Indonesia menjadi Juara Piala AFF 2020.

Sehingga di kejuaraan Piala AFF U-23, Coach STY wajib memberikan gelar juara. Dengan menjuarai Piala AFF U-23, minimal dapat menjawab kritik yang dilontarkan oleh HS. Meskipun bukan gelar juara level senior, paling tidak jika berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-23 bisa meredakan suasana yang sedang hangat saat ini.

Waktu yang tepat bagi Coach STY, untuk merebut gelar pertama bersama Timnas Indonesia. Bermaterikan beberapa punggawa yang bermain di Piala AFF 2020, seperti Ernando Ari, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Ramai Rumakiek dan Hanis Saghara.

Ditambah beberapa pemain muda potensial, seperti Bagus Kaffa, Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan. Melihat potensi pemain saat ini, kans Indonesia untuk meraih gelar juara lebih besar. Apalagi, Vietnam, Thailand dan Malaysia tidak turun dengan kekuatan terbaiknya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan