Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Cara Shin Tae-yong Untuk Kalahkan Australia U-23

26 Oktober 2021   10:24 Diperbarui: 26 Oktober 2021   18:49 532 32 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Aksi Striker Timnas U-23, Hanis Saghara  saat lawan Tajikistan U-23 (DOK. PSSI/via KOMPAS.COM)

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi lawan berat, dalam misinya lolos ke Piala Asia U-23, Timnas U-23 akan menghadapi Australia U-23 di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Mundurnya dua negara pesaing lainnya, yaitu Brunei Darussalam dan China membuat Langkah Indonesia semakin berat, karena Timnas U-23 harus menghadapi Australia dalam dua leg di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan.

Pertandingan leg pertama akan dilangsungkan pada hari ini, Selasa (26/10/21) mulai pukul 18.30 wib dan rencana akan disiarkan langsung oleh SCTV. Sementara itu, leg kedua akan dipertandingkan pada hari Jumat (29/10/21).

Australia merupakan tim tangguh, karena Australia merupakan salah satu langganan peserta Piala Asia U-23. Bahkan pada edisi terakhir Piala Asia U-23 2020 di Thailand, Australia berhasil finish di tempat ketiga, setelah dalam perebutan tempat ketiga berhasil mengalahkan Uzbekistan, dengan skor tipis 1-0.

Keberhasilan Australia menempati peringkat ketiga, secara otomatis mengantarkan Australia lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Perjalanan Australia di Olimpiade Tokyo 2020 terhenti di babak penyisihan, tergabung di grup neraka bersama, Spanyol, Mesir, dan Argentina. Australia harus puas menjadi juru kunci, dengan hanya meraih 3 poin, hasil kemenangan atas Argentina dengan skor 2-0.

Bersua Timnas U-23 dalam babak kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Australia memanggil para pemain yang bermain di liga Inggris, Jay Rich-Baghueloue (Crystal Palace), Harry Souttar (Stoke City), Riley McGree (Birmingham City), dan Caleb Watts (Southampton).

Selain dihuni beberapa pemain yang tampil di liga Inggris, skuad tim asuhan Trevor Morgan, juga berisikan materi pemain yang tampil di Jerman, Jepang dan Belanda.

Tak mudah mengalahkan Australia, namun tim asuhan coach Shin Tae-yong (STY) akan berusaha untuk meraih hasil maksimal agar lolos ke Piala Asia U-23 2022.

Mundurnya, Brunei Darussalam dan China membuat Indonesia tidak dapat meraih tiket ke Piala Asia U-23, melalui jalur sebagai runner-up terbaik.

Hanya ada dua cara bagi Asnawi Mangkualam dkk untuk lolos ke Piala Asia U-23, yang pertama meraih kemenangan dalam dua leg atau meraih hasil menang dan hasil imbang dalam dua leg tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan