Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Guardiola Termakan Omongan Sendiri dan 3 Kejadian Kontroversial Iringi Hasil Buruk City

19 September 2021   16:30 Diperbarui: 19 September 2021   19:21 165 19 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Guardiola Termakan Omongan Sendiri dan 3 Kejadian Kontroversial Iringi Hasil Buruk City
Jack Grealish gagal membawa Man. City kalahkan Southampton. (AFP/OLI SCARFF/via kompas.com)

Manchester City gagal meraih 3 poin saat menghadapi Southampton, dalam laga pekan kelima Liga Inggris, di Stadion Etihad, Sabtu (18/9/21) malam WIB. Kedua tim bermain dengan skor imbang kacamata. Hasil ini, membuat Guardiola termakan omongan sendiri dan serunya tensi laga ini, hingga menimbulkan 3 kejadian kontroversial.

Jelang laga melawan Soton, julukan untuk tim Southampton, Guardiola menyatakan dilaman resmi klub, bahwa Manchester City tidak membutuhkan seorang striker. City hanya butuh bermain lebih baik untuk dapat menciptakan gol, karena City tidak punya striker yang mampu mencetak 25 gol dalam semusim, maka yang diharapkan Guardiola, para pemain City harus melakukannya dalam sebuah tim. 

Sehingga dari pernyataan Guardiola ini, dapat disimpulkan bahwa semua pemain City mampu diandalkan untuk menciptakan gol dengan mengandalkan kolektivitas tim.

Sepertinya apa yang dikatakan oleh Guardiola ada benarnya, saat melihat laga City vs Soton, para pemain City bekerja sama untuk mengurung pertahanan Soton demi mencari gol kemenangan.

Meski sempat lambat panas di awal laga, City mendapatkan peluang pertama pada menit ke-22, peluang ini didapatkan oleh Ilkay Guendogan. Memanfaatkan umpan silang dari Kyle Walker dari sisi sayap kanan, bola sundulan dari Guendogan sayangnya masih melambung diatas gawang.

Pada menit ke-26, gantian Raheem Sterling menyia-yiakan peluang yang didapatkannya. Punya ruang tembak yang agak sedikit terbuka, tembakan Sterling masih melebar dari target.

Tim asuhan Guardiola terus tampil mendominasi untuk mengurung pertahanan Soton. Kali ini giliran, Bernardo Silva yang gagal memanfaatkan umpan manis dari Gabriel Jesus, karena Bernardo Silva terlambat sepersekian detik dalam menyambar bola tersebut.

Menit ke-41, Fernandinho mengirim umpan lambung kepada Gabriel Jesus yang tanpa pengawalan dari bek Soton, sayangnya sundulan dari Gabriel Jesus masih melebar.

Lagi-lagi lini depan City, tampil tumpul di babak pertama. Mereka gagal mengkonversi peluang yang didapatkannya. Bahkan di babak pertama City tampil sangat mengenaskan, karena tak mampu menciptakan satu shots on target pun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan