Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Apesnya Nasib Conte, Dua Kali Kena PHP, dan Sekarang Ingin Melatih MU?

18 September 2021   01:31 Diperbarui: 18 September 2021   12:19 1077 35 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Apesnya Nasib Conte, Dua Kali Kena PHP, dan Sekarang Ingin Melatih MU?
Antonio Conte saat masih melatih Inter Milan (AFP/DEAN MOUHTAROPOULOS/via kompas.com)

Setelah beberapa pekan sebelumnya mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte, dikabarkan akan melatih Arsenal, untuk menggantikan Mikel Arteta. Kini, kabar terbaru, Conte diisukan bakal menggantikan Ole Gunnar Solkjaer, pelatih Manchester United saat ini.

Sejak memutuskan mundur dari jabatan pelatih di Inter Milan musim lalu, akibat adanya ketidakcocokan antara Conte dengan pihak klub, terkait kebijakan transfer pemain. Conte menjadi salah satu pelatih komoditas panas, selama bursa transfer kemarin.

Statusnya yang nganggur, membuat klub lain berusaha untuk meliriknya. Salah satunya, Tottenham Hotspur. Tottenham Hotspur menjadi tim pertama yang melakukan negoisasi dengan Conte, terkait rencana mereka untuk menjadikan Conte, sebagai pelatih Spurs di Liga Inggris musim 2021/2022.

Dikabarkan sudah semakin mendekat ke spurs, ternyata rencana itu batal. Faktor Conte yang meminta gaji tinggi, kemudian kebijakan dana transfer yang tidak bisa dipenuhi oleh manajemen spurs, membuat rencana yang sudah matang ini tiba-tiba batal. Daniel Levy, selaku pemilik spurs nampaknya tak sanggup memenuhi Hasrat besar Conte.

Spurs kemudian, menunjuk pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo untuk mengisi pelatih spurs, menggantikan posisi Jose Mourinho yang sudah dipecat.

Tak lama, setelah Liga Inggris memasuki pekan pertama musim ini, nama Conte kembali diapungkan oleh media-media eropa dan netizen fans Arsenal untuk menggantikan kursi pelatih Arsenal. Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal dianggap pantas dipecat atas hasil buruk Arsenal di pekan pertama.

Secara mengejutkan, Arsenal dikalahkan oleh Brentford dengan skor 0-2. Kalah di pekan pertama dari tim promosi merupakan aib bagi Arsenal. Arteta dianggap tidak cakap dalam meracik tim.

Isu pemecatan kian santer di media Inggris, setelah dalam 2 pekan selanjutnya Liga Inggris, Arsenal kalah secara beruntun dari Chelsea dan Mancheseter City. Dua kekalahan ini, membuat Arsenal tenggelam di zona degradasi. Dan menjadi salah satu pencapaian rekor terburuk klub, dalam keikutsertaannya di Liga Inggris.

Fans Arsenal terus-menerus mencuitkan nama Conte, di akun media sosial twitter, agar Arteta dipecat dan digantikan oleh Conte. Sepertinya manajemen Arsenal tidak bergeming, mereka masih memberikan lampu hijau kepada Arteta untuk membuktikan diri.

Manajemen Arsenal pun, tak melakukan aksi nyata dalam upaya pendekatan ke Conte. Setelah isu, mengenai Conte belum mereda. Tiba-tiba ada postingan Instagram dari Andrea Pirlo, yang memposting ia lagi di London, dengan caption: "London Calling".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan