Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah 5 Top Skor Liga Champions Sepanjang Sejarah yang Dirilis UEFA

14 September 2021   13:27 Diperbarui: 14 September 2021   13:28 141 19 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Inilah 5 Top Skor Liga Champions Sepanjang Sejarah yang Dirilis UEFA
Logo Liga Champions. (DESKTOPAS.COM/via kompas.com)

Ajang bergengsi sepakbola eropa, Liga Champions musim 2021/2022 kembali akan dimulai. Setelah musim lalu memunculkan Chelsea sebagai Juara, setelah di partai final mampu mengalahkan sesama wakil dari klub Liga Inggris, Manchester City.

Dalam kampanyenya untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions, Chelsea memperkuat timnya dengan merekrut 2 pemain bintang, Romelu Lukaku dan Saul Niguez. Chelsea sendiri tergabung di grup H, bersama Juventus, Malmo FF dan Zenit St. Petersburg. Di laga pertama Chelsea akan menjamu wakil klub dari Rusia, Zenit St. Petersburg.

Sementara laga pembuka Liga Champions musim 2021/2022 akan dibuka dengan laga BSC Young Boys melawan Manchester United dan laga Sevilla melawan FC Salzburg.

Sedangkan, tim Cinderella dari Moldova, Sheriff Tiraspol akan menjamu Shakhtar Donetsk. Menarik kita tunggu kiprah tim kejutan ini, sejauh mana Sheriff Tiraspol dapat berbicara banyak di Liga Champions musim ini.

Selain kiprah Chelsea dan Sheriff Tiraspol, ada empat tim lain yang patut disorot di Liga Champions musim ini. Kiprah Barcelona setelah ditinggalkan bintang mereka Lionel Messi, kemudian kiprah Juventus setelah ditinggalkan Cristiano Ronaldo, Kiprah PSG setelah kedatangan Messi dan MU setelah merekrut Ronaldo.

Berbicara mengenai Liga Champions tidak afdhol jika tidak membahas mengenai, siapa calon kandidat Juara musim ini. Jika melihat kesiapan tim dan skuad yang dimiliki, nama Manchester City ada di peringkat pertama, rasa penasaran Pep Guardiola akan kembali ia coba di musim ini. Tambahan amunisi Jack Grealish diharapkan mampu mengangkat performa City.

Di Peringkat kedua ada PSG, yang memperkuat skuadnya dengan tambahan pemain bintang seperti Messi, Sergio Ramos dan Wijnaldum. Di Peringkat ketiga ada MU, setelah kedatangan Jadon Sancho, Raphael Varane dan Ronaldo.

Di peringkat keempat ada Chelsea, sebagai juara bertahan Chelsea mempunyai modal berupa mental yang lebih kuat, dan tambahan 2 amunisi Saul Niguez dan Romelu Lukaku.

Sedangkan untuk calon top skor Liga Champions musim ini, kandidat terkuatnya adalah Erling Haaland, Kylian Mbappe, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku dan Mohamed salah

Sementara pada akhir bulan lalu, untuk menyambut musim kompetisi baru Liga Champions, UEFA merilis daftar nama-nama top skor di Liga Champions, sejak musim 1955 hingga musim terakhir kemarin. Siapa saja pemain yang masuk dalam daftar top skor sepanjang masa yang telah dirilis oleh UEFA.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan