Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Beda Jauh Debut Ronaldo dan Messi: Pilihan Tepat Ronaldo Kembali ke MU dan Messi Memilih Jalan Berbeda

12 September 2021   12:33 Diperbarui: 12 September 2021   15:55 410 19 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Messi saat di Barcelona dan Ronaldo di Juventus. (Getty/Goal via kompas.com)

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua mega bintang terhebat saat ini. Kebetulan dua pemain ini mempunyai usia yang jaraknya tidak terlalu berbeda, Ronaldo saat ini berusia 36 tahun sedangkan Messi 34 tahun.

Selisih usia yang hanya sekitar 2 tahun 4 bulan 19 hari, membuat perbedaan kualitas duo bintang ini tidak terlalu mencolok.

Messi mempunyai ciri khas: liukan gocekan dan tipuan muslihatnya serta mempunyai tendangan kaki kiri melengkung yang susah dijangkau oleh kiper lawan.

Sementara ciri khas dari Ronaldo: mempunyai kecepatan sprint jarak pendek, tendangan bebas aduhai dan tendangan super kerasnya.

Beruntung sekali, bagi kita dapat menyaksikan aksi keduanya dalam rivalitas yang sehat dan abadi.

Di musim ini, Ronaldo dan Messi sama-sama berganti seragam klub. Untuk Messi kepindahannya ke PSG merupakan berganti klub yang pertama kalinya, sebelumnya ia telah 17 tahun menjalani karir profesionalnya bersama Barcelona.

Ronaldo, sudah berpindah klub sebanyak 4 kali, hanya saja kepindahannya yang terakhir ini, Ronaldo kembali ke rumah, yaitu klub yang telah membesarkannya, Manchester United (MU).

Awal karir Ronaldo diawali di klub Portugal, Sporting Lisbon. kemudian ia pindah ke MU, selanjutnya berkarir di Liga Spanyol bersama Real Madrid, Mencari tantangan baru di Juventus dan sekarang berlabuh di MU.

Kepindahan dua pemain mega bintang di musim ini, Messi ke PSG dan Ronaldo ke MU menimbulkan kehebohan di jagad warganet. Keduanya lantas menjadi trending topic di akun medsos twitter.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan