Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Efek Domino Ronaldo ke MU: City Hobi "PHP" Fans, Liverpool Ketiban "Apes" dan Perebutan Gelar Terbuka

28 Agustus 2021   04:09 Diperbarui: 28 Agustus 2021   04:48 1487 23 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Saat Cristiano Ronaldo masih berseragam Manchester United (FRANCISCO LEONG/AFP/via Kompas.com)

Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester United, benar-benar sebuah kejutan jelang ditutupnya jendela bursa transfer musim ini. Ada 3 Efek domino yang akan ditimbulkan dari kepindahan Ronaldo ke MU.

Sejak kegagalan Juventus meraih trofi Liga Champions dan gelar Scudetto musim lalu, hati Ronaldo sudah tidak nyaman berada di Juventus. Saat Jendela tranfer mulai dibuka, nama Ronaldo santer dikabarkan akan angkat kaki dari Juventus.

Klub seperti PSG dan Real Madrid selalu dikaitkan dengan rumor transfer atas nama Ronaldo. Sempat jengah dengan pemberitaan di media, Ronaldo membuat pernyataan jika ia akan bertahan di Juventus.

Setelah kabar itu reda, tiba-tiba kabar Ronaldo ingin hengkang muncul lagi. Saat Ronaldo "meminta" kepada pelatih Juventus, Max Allegri untuk dicadangkan pada laga pembuka Serie-A melawan Udinese. Dalam 48 jam terakhir, kepindahan Ronaldo ke Manchester City menghiasi media sosial.

Pakar transfer top eropa, Fabrizio Romano dalam cuitan di akun twitternya, menulis bahwa kepindahan Ronaldo ke City tinggal selangkah lagi. Apalagi agen Ronaldo, Jorge Mendes menawarkan langsung Ronaldo ke City.

Juventus hanya mau melepas Ronaldo ke tim manapun, asalkan ada kibasan uang mahar senilai, 25-30 juta euro. Namun City bersikukuh hanya mau mendapatkan Ronaldo secara gratis dari Juventus.

Sementara dari pihak MU, mendengar kabar jika Ronaldo selangkah lagi menuju klub rival. MU, kemudian Menyusun strategi untuk membajak Ronaldo dari City. Karena Ronaldo merupakan salah satu mantan pemain bintang MU, yang masih disayang fans MU.

Gak mau fans "auto mewek" jika melihat Ronaldo berseragam City, Sir Alex Ferguson yang sudah dianggap ayah oleh Ronaldo, kemudian menelepon Ronaldo agar ia mau pindah ke MU. Rekan Ronaldo di timnas Portugal, Bruno Fernandes juga melakukan hal serupa dengan melakukan kontak ke Ronaldo.

Akhirnya kehebohan transfer Ronaldo dalam 48 jam terakhir, yang dikabarkan semakin dekat menuju ke tim rival, mendadak berbelok arah ke MU. Keengganan City membayar transfer Ronaldo, membuat City mundur dalam perburuan tanda tangan kontrak Ronaldo. "plot twist" terjadi karena MU datang disaat-saat akhir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan