Mohon tunggu...
Gadget

Pembelajaran Komputer "Based on Project" untuk Siswa Kelas 3

29 November 2018   08:29 Diperbarui: 29 November 2018   08:49 276
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Millenial Era untuk generasi Z, yang menggunakan tekhnologi sebagai alat bantu belajar dan berkarya, menuntut sekolah untuk berinovasi mengembangkan bentuk dan formula pembelajaran komputer yang menyenangkan.

Mereka tidak harus dikenalkan sejarah komputer seperti saat pertama kali kita mengenal dan mempelajari komputer.

Generasi Z ini bisa kita kenalkan komputer melalui project-project yang menyenangkan.

Contoh :

Mambuat Label kamar.

Dalam pembuatan project "Label Kamar", kita langsung mengajarkan kepada anak-anak menggunakan aplikasi perkantoran yaitu : Ms.Word dengan menu-menu yang ada di dalamnya.

Menu-menu yang akan kita ajarkan kpada siswa diantaranya adalah :

1. menu insert

2. menu shape

3. menu word art

4. menu save as

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun