Mohon tunggu...
Sonya Grace Simamora
Sonya Grace Simamora Mohon Tunggu... We Are One EXO SARANGHAJA

L-1485

Selanjutnya

Tutup

Travel

New Normal, Gunung Prau Kembali Dibuka, Siap Mendaki?

22 April 2021   22:37 Diperbarui: 27 April 2021   19:56 36 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
New Normal, Gunung Prau Kembali Dibuka, Siap Mendaki?
Foto: Sumber Pribadi

Bekasi- Di masa new normal ini tempat wisata mulai kembali dibuka. Salah satunya adalah Gunung Prau di Wonosobo, Jawa Tengah. Kawasan wisata ini sudah kembali dibuka 2 minggu lalu, sejumlah pendaki sangat antusias untuk kembali mendaki gunung ini, terbukti tidak sedikit orang yang datang untuk mendaki gunung yang terkenal dengan Golden Sunrise terindah di Jawa Tengah ini. 

Walaupun sudah dibuka di era new normal, pendaki yang datang diwajibkan mematuhi peraturan yang diberlakukan di kawasan gunung Prau ini, seperti menerapkan protokol kesehatan.

Pendaki harus menerapkan protokol kesehatan yang ada, seperti wajib memakai masker dan harus membawa masker cadangan, juga membawa handsanitezer, dan pembatasan dalam tenda. Bagi pendaki yang tidak menerapkan protokol kesehatan dilarang mendaki gunung ini dan dikenakan sanksi.

Sekitar 89% pendaki yang mendaki gunung ini lebih memilih menggunakan jalur via patak banteng, dikarenakan lebih cepat mencapai puncak prau. Jalur pendakian patak banteng memiliki tiga pos dengan masing-masing tingkat kesulitan. Semakin tinggi,  kondisi jalan pun semakin menyempit. 

Waktu yang paling tepat untuk mendaki gunung ini adalah pertengahan tahun karena cuacanya sangat cerah dan indah. Jika beruntung dan tidak hujan, Kalian akan dimanjakan oleh Golden Sunrise yang sangat indah dari gunung ini yang membuat kalian enggan untuk pulang.

Apakah kalian sudah siap mendaki gunung ini?

VIDEO PILIHAN