Mohon tunggu...
Sonya Amana Gustiarni
Sonya Amana Gustiarni Mohon Tunggu... Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB

Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Bukit Nurmala Cafe, Tempat Resfreshing Keluarga di Tengah Hutan Pinus

2 Januari 2021   17:21 Diperbarui: 2 Januari 2021   17:35 960 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bukit Nurmala Cafe, Tempat Resfreshing Keluarga di Tengah Hutan Pinus
Makanan di Bukit Nurmala Cafe (dokumentasi pribadi)

Wah gak kerasa ya udah tahun 2021 aja. Enak banget lagi libur awal tahun ini long weekend jadi punya waktu liburan yang lama deh xixi

Eh tapi readers udah pada liburan belum nih? jangan bilang nikmatin liburannya cuma di rumah aja. Ya ga apa-apa sih, tapi nggak ada salahnya kan pergi keluar bareng keluarga di momen libur awal tahun ini, siapatau jadi punya gairah semangat hidup baru ya kan. Walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, gak papa liburan asal tetap mematuhi protokol kesehatan ya.  

Oh atau kalian emang masih bingung mau liburan kemana? Susah nyari tempat yang familyable?

Nah pas banget kali ini aku mau mengulas tempat refreshing keluarga yang lagi rame banget di Bogor. Tempatnya berupa cafe tema alam gitu, dikelilingi sama pohon-pohon pinus yang membuat cafe ini terasa sejuk. Nama tempatnya adalah Bukit Nurmala Caf. Cafe ini baru banget dibuka lho bulan November 2020. Lokasinya ada di daerah Gunung sari, Pamijahan, Kabupaten Bogor. Tenang aja tempatnya mudah diakses kok karena berada di pinggir jalan dan bisa dijangkau pake motor ataupun mobil. 

Tapi kelihatannya masih jarang dilalui kendaraan umum nih jadi aku saranin kesini pake kendaraan pribadi ya. Ada 2 jalur yang bisa kita lewatin buat kesini yaitu jalur Dramaga dan jalur Ciapus. Kalo dari arah Kota Bogor sih aku saranin lewat jalur Dramaga ya karena itu merupakan jalan raya yang cukup besar dan ramai sehingga memudahkan untuk mengikuti google maps. Tapi kalo mau lewat jalur yang lebih adem, sepi, anti macet, dan seger kalian bisa lewat jalur Ciapus. Jalur Ciapus ini melewati desa-desa, jadi jalanannya lebih sempit.

Cafe Bukit Nurmala ini buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam. Tenang mau jam berapapun kalian kesini bakal tetep nyaman kok karena seperti yang aku bilang, caf ini dikelilingi sama pohon pohon pinus jadi dijamin adem dan sejuk sepanjang hari.

Selain punya pemandangan dan suasana yang segar, Bukit Nurmala Cafe juga menyajikan makanan dan minuman yang enak-enak lho, banyak banget pilihannya. Harganya juga affordable 3M alias Murah Meriah Mantap, cuma di kisaran 5 ribu sampai 40 ribuan aja. Aku coba beli thaitea cuma 17 ribu, milkshake 18500, rujak cireng 15 ribu, dan bebek sambal matah cuma 33k aja. Semurah itu tapi semua makanannya enak-enak.

Menu di Bukit Nurmala Cafe (Dokumentasi Pribadi)
Menu di Bukit Nurmala Cafe (Dokumentasi Pribadi)

Walaupun terbilang baru dibuka, kalian ga usah khawatir ga kebagian tempat kalo rame karena disini banyak banget kursinya,  ada 4 lantai pula. Terus ditambah satu spot lagi yang ada di sebelah caf nya, cocok banget buat yang nyari spot lebih luas dan sepi. Di lantai satu ada 2 opsi mau duduk pakai kursi atau lesehan juga bisa, santai banget buat yang suka duduk leyeh-leyeh manja hehe. 

Spot dii lantai 2 dan 3 ada indoor sama outdoor, bedanya kalo di lantai 2 pake kursi semua sedangkan di lantai 3 duduknya lesehan pake beanbag gitu, tapi kalau hujan biasanya diganti pake kursi semua. Nah spot di lantai 4 ada yang langsung di luar sama di dalam ruangan, bebas deh pilih duduk dimana. Satu lagi spot yang terpisah sama cafe nya, tapi tetep worth it karena disini kalian bakal dimanjakan dengan pemandangan sawah yang terbentang luas dan kalau cuaca cerah bakal terlihat pemandangan gunung salak lho.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN