Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... Dosen - lecturer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Kata-Kata Mesraku Untukmu Belahan Jiwaku

22 April 2019   21:55 Diperbarui: 22 April 2019   22:04 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustr: Saatchi Art

aku tahu hari ini akhirnya akan datang
ketika aku ingin mengatakan kata-kata ini kepadamu
dan dengan kata-kata ini kupegang di hatiku
sekarang aku merasa perlu memperbarui
aku sudah memikirkan apa yang ingin kukatakan
dan sedang menunggu kapan waktunya tepat
untuk mengatakan dengan tepat apa yang ada di pikiranku
sementara engkau duduk di sini bersamaku malam ini

aku tahu kuterjebak dalam dunia kecilku sendiri
dan terkadang aku cenderung lupa
arti sebenarnya dari kata-kata kecil itu
yang memasuki hatiku pada hari pertama kita bertemu
jika engkau akan bergerak sedikit lebih dekat
aku akan menggambarkan saat ketika ini semua dimulai
ketika kutahu engkau akan menjadi wanita istimewaku
dan aku akan menjadi pria keberuntunganmu

itu adalah malam ketika aku memelukmu erat-erat
saat kita mendengarkan hujan yang turun
duduk di depan nyala api yang hangat
berbagi mimpi kita dengan segelas anggur merah
entah bagaimana, aku tidak pernah bisa membayangkan
menghabiskan malam seperti itu denganmu
saat kita berbicara di antara tetesan hujan
dan mengekspresikan sudut pandang kita

dengan lenganku merangkulmu
aku memikirkan betapa sulitnya membiarkanmu pergi
lalu engkau berbalik dan menciumku
baru pada saat itulah aku benar-benar tahu
kita jatuh cinta pada malam istimewa itu
tetapi aku tak mampu menemukan kata-kata tuk diucapkan
karena engkau adalah satu-satunya dalam hidupku
yang pernah membuat aku merasa seperti itu

saat aku menatap jauh ke matamu
dan kemudian aku meraih tanganmu
aku tahu bahwa semua yang aku butuhkan
adalah untuk mencintai dan memelukmu semampuku
engkau menjadi bagian dari dunia kecilku
dan tahu aku tak akan mampu membiarkanmu pergi
karena cintamu sangat berarti bagiku
lebih dari yang mungkin engkau ketahui

setelah sekian lama kita bersama
aku perlu mengatakan betapa aku masih peduli
dan satu-satunya hal yang aku harapkan
apakah engkau akan selalu ada di sana
engkau akan selalu menjadi wanita istimewaku
dan aku sangat mencintaimu
aku akan tersesat di dunia kecilku tanpamu
untuk membagikan cinta dan sentuhanmu

denganmu di sisiku dan api untuk membuat kita tetap hangat
kita akan selalu menyambut hujan yang turun
ketika kita saling berpegangan dan tidak pernah melepaskan
seperti kita jatuh cinta lagi
kata-kata di hatiku masih berarti sama
setelah sekian lama kita bersama
dan bagian terbaik dari semuanya adalah mengetahui
bahwa belahan jiwa istimewaku masih mencintaiku juga

***
Solo, Senin, 22 April 2019. 9:40 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun