Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... Dosen - lecturer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Hari Baru

9 Maret 2019   07:44 Diperbarui: 9 Maret 2019   07:46 125
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustr: Nickyworks Studio

hari baru ini aku beranjak dengan iman
tapi aku tidak tahu apa yang menunggu
ya Tuhan, pagi ini aku memohon
kendalikan dan pimpin aku

aku tidak melihat dengan kedua mata ini
aku tidak tahu di mana letak bahaya
tolong Tuhan terkasih, jadilah pemanduku
biarkan aku tidak menyimpang dari sisi-Mu

tunjukkan padaku perjalanan yang harus kulakukan
arahkan aku ke jalan yang benar untuk kuambil
berilah aku rahmat untuk membedakan kehendak-Mu
untuk kapan berusaha dan kapan harus diam

bantu aku untuk lebih mencintai dan mempercayai-Mu
serta selalu menebarkan cinta-Mu kepada sesamaku
kemudian bawalah aku kembali dengan selamat
dan biarkan pujianku untuk-Mu senantiasa berlimpah

***
Solo, Sabtu, 9 Maret 2019. 7:21
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun