Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... Dosen - lecturer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Mencari Sebuah Puisi

30 Januari 2019   13:45 Diperbarui: 30 Januari 2019   14:05 39
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustr: Jack Palance Art

aku meninggalkan jalan
dan menandai kunjunganku
jauh ke dalam hijau alam
dan kebun tersembunyi

betapa keindahan semuanya
memabukkan aku
dan menelan semuanya
membuatku hanya merasa
terdiam dan bingung
seperti bayi

kata-kata tampak
tetapi merupakan alasan
yang hilang bagiku
hampir seperti pakis
dan pesonanya
tidak ingin dibicarakan
bahkan bukan pujian

di atas tanah yang tersesat
aku meninggalkan jejakku
menaiki bukit pinus tebal
menuruni lembah sepi

aku duduk dengan putus asa
hanya mencari setengah kata
tidak ada bedanya sama sekali

sedikit dengung udara dingin
senja yang dalam menimpa
aku seperti bintang
dan aku jatuh ke dalam
kesunyianku sendiri

menghantui
jangkrik yang menghipnotis
di tempat-tempat
yang tak terlihat
mati rasaku
hampir menjadi aku
dan aku menjadi mereka,
seperti segalanya menjadi
hal lain yang hidup
dengan caranya sendiri

dan hanya mendengar
ocehan sungai yang bijak
membisikkan rahasia
angin perjalanan

aku tahu, aku tidak menyadari
selama ini puisi itu tidak pernah
menjadi milikku untuk ditulis
aku hanya perlu mendengarkan

***
Solo, Rabu, 30 Januari 2019. 13:28
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun