Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... Dosen - lecturer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku Tetap Mencintaimu Bahkan Jika Engkau Tak Mencintaiku Lagi

11 Januari 2019   20:57 Diperbarui: 11 Januari 2019   22:07 430
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustr: photoshop tutorial

Hari ketika aku menyadari bahwa engkau tidak lagi menginginkan aku seperti dulu adalah hari aku tahu bahwa kita telah berakhir selamanya. Aku tahu bahwa cinta yang harus engkau berikan kepadaku sudah habis dan itu menyakitkan. Sakit karena aku menginginkanmu dan mencintaimu lebih dari yang pernah kumiliki dan sekarang telah berubah menjadi rasa sakit yang mengerikan.

Aku ingat merasa seolah-olah aku adalah orang yang paling engkau sayangi di dunia ini dan sekarang aku merasa dianggap ganguan, bagian kecil dari apa yang penting bagimu. Aku tahu ini hanyalah permulaan dari rasa sakit dan air mata, dan aku tahu bahwa aku hanya akan semakin sakit seiring waktu.

Aku berharap engkau masih mencintaiku seperti aku mencintaimu karena aku ingin tidak lebih dari didekap dalam pelukanmu dan dihibur pada saat ini.

Aku menginginkanmu selamanya dan selalu. Aku pikir perasaan itu saling membahagiakan. Aku tidak tahu mengapa ini terjadi, tetapi aku ingat aku merasa sangat bingung dengan tempat aku berdiri bersamamu.

Sejujur kedengarannya, aku tahu sekarang bahwa engkau tidak akan pernah bisa mencintai aku lagi. Aku melihatnya dalam caramu mengirim pesan teks hanya untuk mendapatkan kembali barang-barang yang engkau tinggalkan di apartemenku dan cara engkau tidak pernah bertanya kepadaku bagaimana keadaanku. Jantungku masih berdetak kencang ketika aku melihat namamu muncul di ponselku. Aku belum sempat mengubah nama kontak lucumu diikuti oleh gambar merpati.

Aku berharap semuanya tidak akan berakhir seperti ini karena aku tidak akan terluka sekarang. Aku akan terselimuti oleh cinta yang aku miliki untukmu, dalam kehidupan yang kita miliki bersama, di masa depan yang selalu kita bicarakan.

Menyadari engkau telah jatuh cinta padaku adalah salah satu pengalaman tak terlupakan yang pernah aku miliki. Jika aku bisa mengulang kembali apa pun, mungkin aku harus merelakan engkau meninggalkan aku tanpa penjelasan.

***
Solo, Jumat, 11 Januari 2019. 20:42
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun