Mohon tunggu...
Soni Herdiansyah
Soni Herdiansyah Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa_Pendidikan IPS_Universitas Pendidikan Indonesia

Halo, Kompasianer! Nama saya Soni Herdiansyah, saya berasal dari Purwakarta Jawa Barat :) Saya seorang mahasiswa aktif jurusan Pendidikan IPS S1 Universitas Pendidikan Indonesia. Saya aktif diberbagai organisasi kampus dan masyarakat, suka terhadap dunia pendidikan, sosial, dan literasi. Misalnya, saya telah mendirikan Warga Kota (Keluarga Kompasianer Purwakarta) bersama kawan-kawan Kompasianer lainnya. Menginspirasi bagi saya adalah hakikat sejati untuk membangun negeri, salah satunya melalui tulisan dan aktivitas sosial. Bagi saya Kompasiana adalah platform yang menjadi wadah bagi pemuda untuk menginspirasi Indonesia yang telah saya buktikan dengan aktif menulis sejak tahun 2019 lalu. Terima kasih Kompasiana, semoga terus maju.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Bersama Warga Kota Semua Gembira

29 Januari 2021   21:34 Diperbarui: 29 Januari 2021   21:37 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto bersama di Hidden Valley Hills Purwakarta. Sumber: Dokpri.

Tidak terasa semenjak komunitas ini berdiri, banyak sekali kejadian-kejadian yang luar biasa membersamai kita dalam setiap kegiatan komunitas. 

Ya, Keluarga Kompasianer Purwakarta disingkat Warga Kota, komunitas yang selalu menghidupkan literasi di Purwakarta khususnya dalam bidang menulis dan ngblog di Kompasiana. 

Rasa haru dan bangga saya rasakan selama menjadi bagian dalam komunitas yang telah berdiri sejak 11 Januari 2020, di Hidden Valley Hills Purwakarta. Tempat yang indah dan nyaman untuk berkumpul bersama dan mendirikan komunitas ini pertama kalinya. 

Menulis mungkin adalah kegiatan yang wajib dalam komunitas ini, tetapi yang namanya literasi itu sangatlah luas. Selain kegiatan menulis, Warga Kota pun melaksanakan  kegiatan yang seru lainnya seperti Warga Kota Trip, yaitu jalan-jalan dan sekaligus mereview tempat wisata yang sudah dikunjungi. Kemudian, mengadakan workshop kepenulisan di Kompasiana, silaturahmi antar komunitas di Purwakarta, dan menghadiri segala undangan-undangan dan mensukseskan setiap kegiatan yang diselenggarakan khususnya literasi.

Banyak kata yang ingin saya ungkapkan untuk Warga Kota, yang telah membesarkan nama saya menjadi pemuda yang berdaya bagi masyarakat, rasa syukur yang tiada henti dan kebersamaan yang mengembirakan kita lalui bersama.

Mungkin kita tidak dapat menghitung berapa banyak nikmat yang telah Tuhan berikan kepada kita, tetapi sedikit yang kita beri kepada sesama kita itu jauh lebih berarti daripada tidak memberi sama sekali. Bersukyurlah atas nikmat yang telah Tuhan berikan kepada kita. Dan, berdampak baiklah bagi manusia. 

Semoga ke depannya Warga Kota makin maju, kompak, dan menghadrkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. Terutama mampu menjadi pelopor literasi di Purwakarta.  Semangat terus Warga Kota, Keluarga Kompasianer Purwakarta. 

Warga Kota! Write, Share, Inspire.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun