Mohon tunggu...
Soni Herdiansyah
Soni Herdiansyah Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa_Pendidikan IPS_Universitas Pendidikan Indonesia

Halo, Kompasianer! Nama saya Soni Herdiansyah, saya berasal dari Purwakarta Jawa Barat :) Saya seorang mahasiswa aktif jurusan Pendidikan IPS S1 Universitas Pendidikan Indonesia. Saya aktif diberbagai organisasi kampus dan masyarakat, suka terhadap dunia pendidikan, sosial, dan literasi. Misalnya, saya telah mendirikan Warga Kota (Keluarga Kompasianer Purwakarta) bersama kawan-kawan Kompasianer lainnya. Menginspirasi bagi saya adalah hakikat sejati untuk membangun negeri, salah satunya melalui tulisan dan aktivitas sosial. Bagi saya Kompasiana adalah platform yang menjadi wadah bagi pemuda untuk menginspirasi Indonesia yang telah saya buktikan dengan aktif menulis sejak tahun 2019 lalu. Terima kasih Kompasiana, semoga terus maju.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Malam Tahun Baruan di Rumah Lagi

31 Desember 2020   06:59 Diperbarui: 31 Desember 2020   07:03 241
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menyalakan kembang api di malam pergantian tahun. Gambar: upswell.com

Malam tahun baru-an di rumah lagi? 


Waktu sungguh cepat berlalu, rasanya kemarin kita bertemu, kini saatnya kita berpisah dan akan merindu.

Tahun 2020 akan segera meninggalkan kita. Banyak harapan semoga tahun depan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Malam tahun baru 2021, terpaksa harus di rumah lagi. Sebenarnya, pada malam tahun baru 2020 pun saya di rumah. Miris memang, namun begitu adanya, hehe.

Bukan karena saya jomblo atau saya tidak punya uang untuk sekedar jalan-jalan menikmati pemandangan langit malam, yang penuh dengan sinar bintang dan kembang api.

Tetapi, karena wabah pandemi Covid-19 lah yang membuat nuansa menyambut tahun baru terasa berbeda dari biasanya.

Kita tidak bisa berkumpul dengan teman-teman, berkencan dengah pasangan, atau bahkan hanya sekedar menepi di jalan sambil menikmati langit malam, sudah tidak bisa kita rasakan lagi.

Karena kondisi yang tak menentu ini, pandemi Covid-19, pemerintah tidak tinggal diam.

Demi keselamatan dan kesehatan warga negara, pemerintah mengeluarkan kebijakan yaitu larangan merayakan tahun baru 2021, sebagai upaya mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 lebih banyak lagi.

Berdiam diri di rumah menjadi cara terbaik untuk kita menyambut tahun baru 2021, supaya dapat menekan penyebaran Covid-19 yang masih masif di Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun