Mohon tunggu...
Sonia Waluya
Sonia Waluya Mohon Tunggu... 21 years old

College student

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Intip Resto Instagramable di Solo!

21 Mei 2020   23:54 Diperbarui: 22 Mei 2020   00:03 20 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Intip Resto Instagramable di Solo!
https://grandisbarn.business.site/

Solo memang terkenal dengan ciri khas keratonnya yang sangat kental dan menjadi salah satu pusat produksi batik di Indonesia. Namun, siapa sangka di samping ciri khas kota Solo ini terdapat resto dengan nuansa ala Eropa yang wajib kamu kunjungi. 

Terletak di Jl. Adisucipto, Colomadu, Surakarta, Grandis Barn ini memiliki pesonanya sendiri yang membuat penasaran siapa pun yang melihatnya. Memiliki konsep interior industrial dengan tema barn seolah-olah pengunjung berada di gudang di tengah hutan jati. 

Hal ini didukung oleh desain interior dan desain eksterior yang sangat unik, dengan meja dan kursi yang terbuat dari kayu, kaca-kaca besar yang menghiasi resto, dan pohon-pohon jati yang berada di pekarangan Grandis Barn ini menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk menghabiskan waktunya baik untuk sekadar bersantai atau berkumpul bersama keluarga.

Terletak tidak jauh dari Bandara Adi Soemarmo, restoran ini merupakan resto milik mantan pembalap F1, Rio Haryanto. Grandis Barn dibuka pada tanggal 16 Juli 2019 yang langsung diresmikan oleh Rio Haryanto.

Ia mengaku konsep resto ini terinspirasi dari caf- caf yang berada di Eropa dan Singapura dikarenakan konsep seperti ini sedang hits dan ia membawanya ke kampung halamannya.

Jika kita melihat ke dalam, yang pertama kali kita temukan adalah bagian depan resto dengan konsep seperti coffee shop dimana terdapat meja bartender di tengah-tengah ruangan dan meja dan kursi kayu yang mengelilinginya memberikan kesan santai bagi pengunjung yang ingin hangout atau nongkrong menikmati kopi bersama teman. 

Pengunjung dapat memesan minuman atau sajian di meja bar, salah satunya berbagai olahan kopi baik dalam bentuk hangat ataupun dingin, dan pembuatan minumannya pun dapat dilihat secara langsung oleh pengunjung.

Melangkah lebih dalam, kita akan disambut dengan area semi outdoor yang cukup luas dihiasi dengan taman kecil di dalam ruangan dan terlindungi atap kaca. Ruangan semi outdoor ini biasa dimanfaatkan pengunjung untuk berswafoto karena pencahayaannya yang mendukung.

 Area ini sangat cocok bagi para perokok karena ruangan ini dilengkapi kipas angin sehingga sirkulasi udara terasa tetap sejuk. Bagian depan dan bagian belakang restoran dipisahkan oleh ruangan rengah ini yang terdapat dua pintu masuk di sebelah kanan dan sebelah kiri restoran.

Bagian belakang Grandis Barn terdapat area restaurant yang luas dengan mezanine yang khusus dikonsep untuk para pengunjung yang datang untuk acara keluarga, berkumpul bersama teman, ataupun sebagai tempat makan siang sesama teman kantor. Di area ini hanya terdapat beberapa meja dan kursi sehingga memberikan kesan eksklusif.

Menu yang disajikan di Grandis Barn ini menawarkan menu western dan nusantara. Sehingga bagi pengunjung yang tidak tertarik untuk mencoba makanan western, tetap bisa menikmati menu nusantara. Menu andalan Grandis Barn di antaranya yaitu Iga Sambal Ijo untuk porsi dua sampai tiga orang, sebagai menu nusantara. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x