Mohon tunggu...
SONDONG MAJERUK
SONDONG MAJERUK Mohon Tunggu... Human Resources - solikolilolilo

aku terlantar oleh orang orang yang ku cintai , aku di campakkan kembali oleh mbah jono, istriku ibuku , mertuaku dan sistem negara ini-- aku minta keadilan para penguasa-- oh penguasa berilah hambamu uang aku butuh uang'' uang'' uang.aku terperangkap dalam sumur dan lembah yang curam dan gelap , aku masuk ke dalam lembah paling hina.. aku di cibir , aku terbuang dari kumpulan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kasih ibu Sepanjang Jalan, Kasih Anak Menutup Jalan

15 Agustus 2017   10:01 Diperbarui: 16 Agustus 2017   02:22 407
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Kasih sayng seorang ibu kepada anaknya sepanjang masa hidupnya , tetapi kasih sayang anak kepada ibunya biasanya hanya sepanjang galah .
Ungkapan ini sebetulnya saya tidak setuju tetapi itulah fakta yang banyak terjadi diteng-tengah kehidupan kita .
Tetapi dari fakta itu saya mendapatkan sebuah ajaran berharga bahwa " Jangan gantungkan segala asa / harapanmu & balas budi atas bantuanmu kepada orang , karena ujungnya hanya akan berbuah ketidak puasan / kekecewaan " .
Itulah sebabnya saya membuat doktrin juang Parade-Nusantara dg kalimat " Bekerja keras , berfiir kcerdas , bertindak tuntas dg hati ICHLAS " .

Dengan ichlas maka hati kita tidak pernah terbebani oleh harapan - harapan atas apapun yang pernah kita lakukan/amalkan .
Dengan ichlas maka maka apapun yang kita dapat melahirkan rasa syukur atas apapun & seberapapun yang kita dapat .
Hanya kepada Yang Maha Kuasalah tempat segala tumpuan harapan sejatinya .

Usia UUDesa barulah 3 tahun , usianya masih BALITA ( bawah lima tahun ) , apa yang bisa diharap dari bayi yang masih berusia 3 tahun ?
Kita boleh berharap banyak terhadap UUDesa setelah Dewasanya nanti , tetapi sangat tidak realistis jika kita terlalu berharap banyak terhadap bayi yang lagi berusia 3 tahun .

Yang bisa kita lakukan secara bersama-sama adalah menjaga anak yang masih balita itu !!
Kita harus sama-sama berusaha mencukupi yang diperlukan bayi itu tanpa bayi itu memintanya karena balita tentu saja belum cakap mengungangkapkan keinginanya dg omongan .

Sama -sama kita jaga bayi itu dari segala marabahaya dari manapun dan pihak manapun uang mendatanginya .
Ajarilah anak balita itu dengan kejujuran , jangan ajari Balita itu mencuri dan tindakan tercela lainya .

Siapa yang paling bertanggung jawab menjaga , merawat dan membimbing bayi UUDesa ? .jawabnya kita semua dan yang paling depan beryanggung jawab adalah seluruh Apartur Pemerintahan Desa Indonesia .

Saya percaya para Kepala Desa pasti akan memberi teladan yang baik agar Balita UUdesa bisa tumbuh dan berkembang Dewasa dengan baik .
Saya yakin bahwa Kela Desa adalah putra-putri terbaik yang lahir Desa pasti akan berlaku " ING NGARSO SUNG TULODHO , ING MASYO MBANGUN KARO , TUT WURI HANDAYANI/ salam dari parade nusantara mbah semar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun