Mohon tunggu...
Solo Peduli
Solo Peduli Mohon Tunggu... Solo Peduli adalah lembaga nirlaba milik masyarakat Soloraya pada khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Sebagaimana namanya, Solopeduli berkhidmat mengangkat nilai-nilai kepedulian masyarakat untuk peduli kepada kaum dhuafa (miskin). Kepedulian tersebut digalang melalui dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf, serta dana sosial lainnya yang halal dan legal, dari perseorangan, perusahaan/lembaga), yang selanjutnya diwujudkan dalam program-program sosial yang inovatif dan solutif sesuai kebutuhan masyarakat.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Warga Kupang Karangdowo Kesulitan Ekonomi, YBM PLN Klaten Gandeng SOLOPEDULI Salurkan Sembako

4 Desember 2020   14:52 Diperbarui: 4 Desember 2020   15:44 15 2 0 Mohon Tunggu...


 Warga dhuafa di wilayah Kupang Karangdowo masih merasakan dampak pandemi. Walau pandemi telah terjadi beberapa bulan yang lalu, tetapi perekonomian kaum dhuafa belum pulih, justru saat ini kondisi ekonomi mereka semakin memprihatinkan.

Melihat  kondisi yang terjadi, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Klaten mengandeng SOLOPEDULI menggelar bakti Sosial (Baksos) berupa pemberian sembako untuk warga dhuafa yang terdampak covid.  Sembako yang berisi beras, minyak, mie, gula, teh, kecap, susu, biskuit, dan  wafer ini disalurkan di Aula Masjid Jami' Abu Nashir, Desa Kupang, Kecamatan  Karangdowo, Klaten pada 3/12.

Para penerima sembako yang datang dengan menggunakan masker ini adalah warga dhuafa yang sudah disurve kondisi perekonomiannya. Ada 150 paket sembako yang disalurkan untuk para Kepala keluarga atau perwakilan yang datang. "Terimakasih banyak PLN dan SOLOPEDULI yang sudah datang dan membantu warga kami, semoga semakin sukses PLN dan SOLOPEDULI," jelas Kepala Desa Kupang Karangdowo, Sutari.

dokpri
dokpri

Salah satu penerima sembako, Mbah Wiryo mengungkapkan semenjak pandemi Covid-19 dirinya kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Matursuwun ngeh YBM PLN Kaliyan SOLOPEDULI sampun maringi Sembako kangge kulo, mugi-mugi diparingi keberkahan kangge sedanten," ungkap mba Wiryo.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin oleh YBM PLN UP3 Klaten yang menggandeng SOLOPEDULI. "Kami selain berjibaku dengan kelistrikan juga selalu mengajak pegawai untuk terus menumbuhkan kepedulian dengan menyisihkan sebagain hartanya untuk diberikan pada orang-orang yang membutuhkan, salah satunya kegiatan penyaluran ini karena masyarakat saat ini sedang kesulitan secara ekonomi di tengah pandemi. Maka kami berharapkan dengan adanya program Sembako ini bisa meringankan dan membantu untuk menghidupkan dapur rumah mereka (kaum dhuafa)," jelas Manajer PLN UP3 Klaten, Bapak Moch. Rochim.

SOLOPEDULI mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama membantu kaum dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan. "Ini merupakan kegiatan murni sosial dimana SOLOPEDULI sebagai Lembaga AMIL Zakat menghubungkan antara mustahik dan muzzaki. Salah satunya adalah bisa bekerjasama dengan YBM PLN Klaten dalam acara Baksos Sembako untuk Dhuafa," terang Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori pada 4/12.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x