Mohon tunggu...
Solin Padlian
Solin Padlian Mohon Tunggu... Berdaulat dan Konsisten

Mencari Aktual Pendidikan yang berdaulat

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Opini Sederhana tentang Kepentingan Rakyat Distribusikan menjadi Kepentingan Pribadi Pejabat

16 September 2020   23:49 Diperbarui: 17 September 2020   02:36 25 1 0 Mohon Tunggu...

Banyak Pejabat dan jajarannya membuat peluang dan kesempatan menjadikan momen indah ketika berada dalam kedudukan pengelolaan hak rakyat. Saat saat memiliki kesempatan yang dipercayakan, saat itulah keuntungan terbesar yang tiba pada niat yang tidak sewajarnya untuk di investasi.

Gumpalan Anggaran yang dikelola oleh Pemerintah yang dasarnya dari Rakyat adalah untuk membangun infrastruktur dan peningkatan otonomi agar kesejahteraan rakyat bisa bangkit dan dinikmati secara luas oleh rakyatnya. Hal ini suatu pengemembangan segala bentuk upaya pemberantasan kemeskinan, penyakit masyarakat dan lain sebagainya.

Tidak heran, dengan pengelolaan Anggaran yang disiapkan oleh negara untuk rakyat sering memicu penyelewengan dengan niat yang tidak tulus sehingga menjadikan diri sebagai orang yang mencuri hak yang diamanahkan untuk rakyatnya.

Berbagai negeri sering di dengarkan adanya praktek seperti ini yang disebut secara kilasnya adalah Korupsi. Sejauh mana koordinasi pemerintah untuk memberantas hal ini, dan mengapa setiap melakukan pemberantasan korupsi semakin lama semakin menjadi alias membabi buta untuk berbuat tindakan demikian. Cita cita untuk memusnahkan hal itu sudah menjadi angan angan.

Perlu adanya kunjungan dari para elit pemerintahan untuk melihat keadaan rakyat seperti apa kehidupan layak atau tidaknya. program yang begitu banyak melimpah tanpa diketahui semakin banyak rakyat yang lapar  menangis karena memikirkan nasib kebutuhan keseharianya keluarganya. 

Sejauh ini, saat dilanda dengan covid 19 sebagian banyak hak rakyat yang ditelan tanpa belas kesihan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x