Mohon tunggu...
Soleh Hidayat
Soleh Hidayat Mohon Tunggu... Guru - Penulis

Soleh hidayat Tlp : 082216513501

Selanjutnya

Tutup

Nature Pilihan

Padi Menguning dan Kematangan Pemuda Desa Jadimulya

25 Juli 2022   13:25 Diperbarui: 25 Juli 2022   13:31 75 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber photo : Ihin Solihin

Suasana pedesaan seringkali jadi sorotan para kaum tengah perkotaan. Nuansa sejuk dengan angin yang berhembus pelan menandakan murninya alam yang jauh dari polusi udara.

Terlihat suasana poto yang di upload oleh salah satu pengurus Karang Taruna desa Jadimulya Ihin Solihin, menggambarkan suasana murni tanpa eksploitasi para penguasa yang tidak bertanggung jawab.

Padi yang mulai menguning menandakan tanaman tersebut sudah mulai bisa dipanen. Dan tentunya ini menjadi sebuah kegembiraan dari para petani sesudah beberapa lama proses dilalui hingga buah merunduk ini.

Ada beberapa analogi yang disematkan pada pohon padi, salah satunya terkait kehidupan seseorang. Dimana semakin berbuah padi maka dipastikan semakin merunduk.

Proses hingga berbuah tentu tidak bisa hanya membalikan telapak tangan. Diawali menggarap lahan hingga pemeliharaan.

Hal ini juga sama persis dengan perkembangan pemuda Desa Jadimulya.  Tentu perjuangan pemuda menjadi spirit awal dalam mencapai tata peradaban pemuda desa yang lebih maju.

Jelas proses yang dilalui akan membuahkan hasil yang maksimal. Karena proses yang dilalui juga dengan keseriusan dan kesabaran yang maksimal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan