Mohon tunggu...
Sofyan Sauri
Sofyan Sauri Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Cegah Penularan Covid-19, Mahasiswa KKN Tematik UNDIP Ajak Masyarakat Disiplin 3M

28 November 2021   21:16 Diperbarui: 28 November 2021   21:23 47 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pandemi COVID-19 belum berakhir. Himbauan untuk mencegah penularan virus terus menerus disampaikan pemerintah. Protokol kesehatan dan keamanan telah diterapkan di berbagai tempat demi menekan penyebaran virus. Meski demikian, masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol tersebut.

Desa Margasari RT 03 / RW 01, Kec. Sidareja, Kab. Cilacap, Jawa Tengah merupakan salah satu wilayah dimana masih banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker ketika keluar rumah, tidak mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer, tidak menjaga jarak dan sebagainya. 

Dari fenomena tersebut dapat dilihat bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan sebagai upaya penurunan covid masih kurang atau malah mengalami penurunan. 

Oleh karena itu, mahasiswa KKN Tematik UNDIP X UNICEF melakukan sosialisasi disiplin protokol kesehatan 3M kepada masyarakat Desa Margasari RT 03/RW 01.

dokpri
dokpri

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan cara mendatangi tempat-tempat yang biasa digunakan masyarakat untuk berkumpul seperti warung-warung disekitar rumah warga, pos ronda serta TPQ menggunakan media poster. 

Poster sosialisasi berisi himbauan kepada masyarakat untuk tidak kendor tetap menggunakan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer serta menjaga jarak.

dokpri
dokpri
Dengan sosialisasi disiplin protokol kesehatan 3M kepada masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. 

Diharapkan juga dengan poster tersebut dapat terus mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

Penulis: Sofyan Sauri

Dosen Pembimbing: Triyono., SH., M.Kn

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan