Mohon tunggu...
SofialWidad
SofialWidad Mohon Tunggu... Jurnalis - Latahzan innalloha ma'ana

Daun yang jatuh tak pernah membenci angin Instagram : _sofialwidad

Selanjutnya

Tutup

Diary

Semangat

2 Desember 2021   19:19 Diperbarui: 2 Desember 2021   19:57 39 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Menjadi Wanita Yang Bersemangat

Bersemangat adalah hal yang sangat dibutuhkan dalam menjalankan segala aktifitas keseharian. Menghindari hal-hal yang akan membuatmu tidak mood sangat penting dilakukan, bangunlah dipagi hari dengan mengatakan pada diri sendiri "selamat pagi dunia, aku akan melakukan hal yang terbaik untuk diriku sendiri" awalilah harimu dengan tersenyum dan berterimakasihlah pada diri sendiri bahwa kamu telah bisa sampai bertahan di titik ini.

Bagi wanita yang telah menikah atau berkeluarga bersemangat sangat penting untuk diri sendiri dan orang-orang sekitar yang kita cintai. Tularkan pada mereka semangat dan rasa positif agar dapat menciptakan suasana dalam keluarga yang harmonis, agar pasangan kita lebih bersemangat dalam menjalakan aktifitasnya dan lebih merasa dicintai lagi. Cie... ^^

Bagi wanita yang masih single (jomblo) nih, yuk rapatkan barisan. Semangatlah agar hari-harimu tidak membosankan atau menjenuhkan, lakukan banyak hal-hal positif seperti berolahraga di pagi hari (jogging dll), melukis, menulis cerpen, novel, nonton drakor, travelling. Dan banyak hal-hal yang bisa membuatmu bersemangat dan bahagia.

Bersemangat dapat mengaktifkan hormon endorphin dalam tubuh. Apa sih hormon endorphin ini? Yuk kita ulas sedikit mengenai salah satu hormon ini.

Hormon endorphin adalah salah satu zat yang diproduksi secara alami oleh tubuh yang berfungsi sebagai pereda rasa nyeri, pereda rasa stress dalam tubuh. Maka dari itu hormon endorphin ini juga disebut sebagai hormon kebahagiaan. Jadi untuk kita wanita jangan terlalu banyak emosi, jangan terlalu banyak ngode yang ujungnya gak bisa dipahami oleh lawan bicara kita. Ehem...

Menjadi wanita yang bersemangat adalah wanita yang menampakkan kecantikannya secara tidak langsung. Eh kenapa begitu? Coba saja bandingkan orang yang memiliki face yang memang beautiy dari lahir tetapi hari-harinya gak pernah semangat, gak pernah senyum, gak pernah ramah sama orang. Masih cantik gak tuh facenya?. Tetapi jika seorang wanita yang sederhana face standarlah ya, tapi mbaknya selalu semangat, ramah sama orang, tersenyum. Secara tidak langsung orang-orang disekitarnya akan merasa nyaman ada didekatnya atau sekitarnya. Ya kan..

Bersemangat tidak merugikan kok. Buatlah hari-hari kalian bersemangat, entah hari itu kalian mengalami kegagalan, hari terburuk sekalipun. Tetaplah bersemangat karena bersemangat akan menciptakan pikiran yang positif dan juga perasaan yang percaya pada diri sendiri bahwa diri kamu itu sangat berharga. Nih ya "Tuhan tidak akan pernah meninggalkanmu bagaimanapun, dan seperti apapun keadaanmu"

Semangat yaa... seberat apapun masalahmu pasti akan ada jalan keluar, meskipun pada saat itu kamu merasa tidak ada jalan keluar dan juga Tidak ada satupun orang yang dapat membantumu. Semangat aja sudah cukup untuk dirimu sendiri. Jika lelah cukup istirahat (tidur) setelah itu lanjutin lagi hidup kamu. Karena yang punya keputusan adalah diri kamu sendiri. SEMANGAT!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan