Mohon tunggu...
Sofia Anindita Sarasti
Sofia Anindita Sarasti Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar-Pandega

Saya suka berenang dan membaca buku, terutama buku mengenai sejarah.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Mengapa Membaca Buku Begitu Penting?

23 September 2022   18:40 Diperbarui: 23 September 2022   18:48 84 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Membaca begitu penting untuk manusia dalam menjalani kehidupan, mulai dari para pelajar sampai para lansia. Hal ini dikarenakan membaca dapat menambah pengatahuan, meningkatkan kinerja otak, hingga mengasah daya ingat. 

Membaca adalah suatu proses untuk memperoleh pesan yang disampaikan penulis melalui media berupa kata-kata atau bahasa tulis, dan dengan tujuan mencari informasi.

Selain untuk mendapat informasi, menambah pengatahuan, meningkatkan kinerja otak, dan mengasah daya ingat, membaca juga dapat menjadi suatu kebiasaan yang baik. 

Apa bila membaca telah menjadi suatu kebiasaan, maka ilmu akan terus didapatkan setiap kita membaca. Tidak hanya itu, kebiasaan membaca juga dapat digunakan untuk mengisi waktu luang dan membuat kita terjauh dari penggunaan gadget berlebih.

Kemudian, membaca juga dapat meningkatkan konsentrasi, juga mengaktifkan dan menyegarkan pikiran. Membaca juga penting dalam proses belajar mengajar, belajar mengajar tidak akan berhasil jika tidak menggunakan kegiatan membaca ini.

Jadi, singkatnya marilah menjadikan membaca suatu kebiasaan. Demi membawa masa depan yang lebih baik lagi bagi bangsa maupun pribadi.

Dok pribadi
Dok pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan