Mohon tunggu...
Soetiyastoko
Soetiyastoko Mohon Tunggu... Penulis - ☆ Mantan perancang strategi pemasaran produk farmasi & pengendali tim promosi produk etikal. Sudah tidak bekerja, usia sudah banyak, enerjik. Per 30 April 2023 telah ber-cucu 6 balita. Gemar menulis sejak berangkat remaja - Hingga kini aktif dikepengurusan berbagai organisasi sosial. Alumnnus Jurusan HI Fak.SOSPOL UNPAD, Angkatan 1975

Marketer, motivator yang gemar menulis, menyanyi dan membaca

Selanjutnya

Tutup

Money

Bisnis | JNE, Penyelamat di Saat Kritis

22 Januari 2022   12:00 Diperbarui: 22 Januari 2022   12:04 170
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Bisnis | JNE, Penyelamat Disaat Kritis

Soetiyastoko

Dapat pesanan baju dua keluarga besar untuk acara lamaran.
Motif batiknya sama, spesial design. Alhamdulillah nilai untungnya   bisa menjejali rekening-ku.

Keluarga besar wanita warna dasarnya ke arah kuning. Keluarga besar pria lebih kearah coklat. Untuk bintang acara lamaran warna dasar batiknya putih kehijauan.

Pesanan seragam lamaran itu sudah diterima 10 hari sebelum acara. Memanfaatkan jasa JNE yang paling murah.

Layanan OKE, Ongkos Kirim Ekonomis. Pintar, yaa, menejemen marketing JNE membuat nama produk layanan.

OKE, adalah jasa layanan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia.  Tarifnya ekonomis, dengan perkiraan waktu penyampaian kiriman, lebih lama dari layanan JNE yang bertajuk REGULER.

Waktu perjalanan paket, tergantung pada zona daerah yang menjadi tujuan pengiriman. Buatku, tidak masalah, karena waktu selalu kuperhatikan. Sudah kuperhitungkan. Bahkan sering sampai lebih cepat, dari estimasi yang diberikan.

Alhamdulillah, semua pakaian yang dipesan ukurannya pas. Jahitannya dipuji, rapih. Enak dipakai, kainnya berkelas.

Keesokan harinya di komplin, pakaian yang dikirim untuk bintang acara, warna dasar putih kebiruan, tidak sesuai order. Seharusnya putih kehijauan.

Langsung kontak supplyer, minta ganti. Padahal waktu sudah mepet. Berdebat, lewat gawai. Melelahkan. Tapi ini masalah servis, harus memuaskan keinginan pelanggan. Apalagi di acara itu aku dan suamiku juga diundang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun