Mohon tunggu...
Suryo Waskito
Suryo Waskito Mohon Tunggu...

vvota

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Cara Mudah Menuju Theater JKT48

8 November 2015   20:02 Diperbarui: 8 November 2015   20:27 350 1 2 Mohon Tunggu...

Siapa yang tidak kenal JKT48, satu-satunya idol grup yang ada di Indonesia yang merupakan 'sister group' dari idol grup Jepang, AKB48. Di tahun keempatnya ini, JKT48 kian digandrungi oleh mayoritas pemuda terutama kaum lelaki. Kecintaan para fans tersebut kebanyakan dilandasi oleh lagu-lagu yang memotivasi, semangat dan perkembangan member yang bisa dipantau setiap hari. Group Idol ini juga memiliki base camp sendiri sehingga mereka bisa bertemu dengan fans mereka setiap hari yang dinamakan Teather JKT48.

Teather JKT48 yang bertempat di mall FX sudirman lantai F4 ini tidak pernah sepi pengunjung. Tiap hari fans selalu datang untuk melihat perform team maupun member favorit mereka. Namun kebanyakan fans yang datang ke teather tersebut berasal dari fans yang berada di daerah Jakarta dan sekitarnya. Namun tidak jarang fans luar kota juga menyempatkan waktunya untuk bisa berkunjung ke tempat ini. Fans far atau julukan bagi fans yang berasal dari luar kota Jakarta tak keberatan untuk datang ke Ibukota hanya untuk melihat penampilan idolanya tersebut. 

Untuk para fans far yang belum pernah datang ke Teather JKT48 dan takut kesasar karena tidak pernah datang ke kota metropolitan, ada rute dan transportasi termudah untuk menuju ke sana. Untuk fans far yang naik kereta api dan akan turun di Stasiun pasar senen akan lebih mudah menuju ke Teather JKT48. Hal pertama yang harus dilakukan setelah turun dari Stasiun pasar senen adalah keluar stasiun dan temukan halte busway SENEN. Perlu diketahui saat ini busway menjadi sarana transportasi paling mudah dan hemat yang dapat dimanfaatkan ketika ingin berkeliling Jakarta.

Untuk dapat menikmati moda transportasi ini, calon penumpang wajib memiliki kartu elektrik busway (bisa kartu Flash, credit card BCA). Untuk yang belum memiliki kartu elektrik ini bisa membeli langsung di halte-halte busway seharga Rp.40.000,-. Harga tersebut sudah terisi nominal sebesar Rp. 20.000,-. Perlu diketahui dalam sekali masuk halte busway, calon penumpang akan dikenakan biaya Rp.3500,- diambil dari kartu elektrik tersebut. Jika tidak keluar gate halte busway, calon penumpang bisa sepuasnya naik busway keliling Jakarta dengan membayar Rp.3500,- (dengan catatan tidak keluar gate busway).

Berlanjut pada perjalanan menuju theater JKT48. Setelah menemukan halte SENEN dan telah memiliki kartu elektrik, selanjutnya naik busway menuju halte Harmoni. Kalau masih bingung rutenya bisa tanya kepada petugas disana. Setelah sampai di Halte Harmoni, harus turun busway dan berganti naik busway jurusan Blok M. Ingat ketika berganti naik busway lain tidak perlu mengeluarkan biaya lagi asalkan tidak keluar gate busway. Selanjutnya ketika menuju halte Blok M (halte busway terakhir) turun di halte busway Gelora Bung Karno (depan Stadion Gelora Bung Karno). Setelah turun dari halte Gelora Bung Karno, jalan kaki kurang lebih 100 M maka akan sampai di Mall FX Sudirman.

Mudah bukan menuju ke Teather JKT48? Perlu diingat, operasional busway hanya sampai pukul 10 malam. Setelah itu harus naik moda transportasi lain. Namun disarankan untuk mencari transportasi yang cepat, murah dan tidak perlu menunggu (seperti go-jek, grab taxi dan lain-lain). Mengingat suasana malam di kota metropolitan berbeda jauh dengan suasana di desa maupun kota lainnya. Walaupun sudah senang bisa bertemu Idola namun keselamatan harus tetap diutamakan.

FYI : Theater JKT48 berada di peringkat ke-9 sebagai objek wisata paling populer di Jakarta menurut Buzz Report Oktober dari situs perjalanan dan wisata TripAdvisor.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x