Mohon tunggu...
Sultoni
Sultoni Mohon Tunggu... Freelancer - Pengamat Politik dan Kebijakan Publik AMATIRAN yang Suka Bola dan Traveling

Menulis untuk mengasah dan melatih nalar berfikir. Menulis sebagai upaya untuk meninggalkan jejak yang positif bagi peradaban. Menulis untuk melawan lupa.

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop Pilihan

Ganjar "Diterjang" Banjir

5 Januari 2023   17:47 Diperbarui: 5 Januari 2023   17:57 216
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ganjar Pranowo. Foto: Republika.co.id

Jawa Tengah, Provinsi yang dipimpin oleh bakal calon presiden favorit 2024 hasil dari beberapa lembaga survei, Ganjar Pranowo sedang dirundung musibah.

Yah, memasuki pergantian tahun baru 2023 sebagian besar wilayah di Jawa Tengah dilaporkan dilanda banjir akibat cuaca ekstrem dan curah hujan tinggi yang terjadi di penghujung tahun 2022 dan di awal tahun baru 2023.

Menurut Kabid Penanganan Darurat BPBD Provinsi Jawa Tengah Dikki Rulli Perkasa sebagaimana dikutip dari CNN Indonesia, ada 15 kabupaten kota di wilayah Pantai Utara (Pantura) Jawa Tengah yang dilanda banjir meskipun dibeberapa wilayah dilaporkan sudah berangsur surut.

Sejumlah wilayah di Jawa Tengah yang dilaporkan dilanda banjir tersebut diantaranya Semarang, Demak, Kudus, Pekalongan, Batang, Grobogan, Kendal dan Pati.

Banjir yang melanda Jawa Tengah di awal tahun 2023 tersebut masuk kategori banjir paling parah sepanjang sejarah Provinsi Jawa Tengah jika dilihat dari luasnya cakupan wilayah yang dilanda banjir.

Ribuan warga dilaporkan harus mengungsi ketempat-tempat yang lebih aman akibat bencana banjir yang melanda  Jawa Tengah tersebut.

Banjir yang melanda sebagian besar wilayah di Jawa Tengah tepat dimomen pergantian tahun baru 2023 tersebut pun langsung membuat nama Ganjar Pranowo sebagai orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah mendapat kritikan pedas dari para netizen.

Netizen menyebut Ganjar Pranowo telah gagal merealisasikan janji politiknya untuk menyelesaikan persoalan banjir yang sering terjadi di Jawa Tengah.

Pasalnya, menyelesaikan persoalan banjir yang kerap terjadi di Jawa Tengah, khususnya di Kota Semarang sebagai ibu kota Provinsi Jawa Tengah adalah merupakan salah satu janji politik Ganjar Pranowo saat berkampanye di pencalonan Gubernur Jawa Tengah pada tahun 2018 silam.

Ganjar Pranowo saat meninjau banjir di Semarang. Foto: kumparan.com
Ganjar Pranowo saat meninjau banjir di Semarang. Foto: kumparan.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun