Mohon tunggu...
Sultoni
Sultoni Mohon Tunggu... Freelancer - Pengamat Politik dan Kebijakan Publik AMATIRAN yang Suka Bola dan Traveling

Menulis untuk mengasah dan melatih nalar berfikir. Menulis sebagai upaya untuk meninggalkan jejak yang positif bagi peradaban. Menulis untuk melawan lupa.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Maroko: The Real Kuda Hitam dari Benua Afrika

9 Desember 2022   07:00 Diperbarui: 9 Desember 2022   09:30 423
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Skuad Timnas Maroko di Piala Dunia Qatar 2022. Foto : liputan6.com

Timnas Maroko tampil sensasional dan memberikan kejutan dengan berhasil melaju hingga ke babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022.

Meskipun berstatus sebagai tim yang tidak diunggulkan, Timnas Maroko mampu melewati babak penyisihan group dan babak enam belas besar Piala Dunia 2022 dengan tampil sangat meyakinkan.

Tak tanggung-tanggung, anak asuh pelatih Walid Reragui ini bahkan menjadi satu-satunya tim di Piala Dunia 2022 yang baru kebobolan satu gol dari empat laga yang telah mereka lakoni hingga mencapai babak perempat final.

Maroko berhasil menahan imbang Kroasia 0-0 serta mampu mengalahkan tim bertabur talenta sepakbola, Belgia dengan skor akhir 2-0 di babak fase penyisihan group F.

Satu-satunya kebobolan Maroko mereka terima saat menang 2-1 atas Kanada sebelum akhirnya diluar dugaan berhasil memupus mimpi Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 lewat drama adu penalti dengan skor 3-0.

Kiper timnas Maroko, Yassine Bounou, menjadi bintang lapangan dalam laga tersebut usai berhasil menggagalkan tiga penendang dari timnas Spanyol.

Atas hasil yang mengejutkan dan diluar dugaan tersebut, Timnas Maroko akhirnya berhak melaju kebabak perempat final Piala Dunia Qatar 2022.

Tim Singa Atlas menjadi satu-satunya negara asal benua Afrika yang mampu melaju hingga kebabak perempat final pada Piala Dunia edisi tahun 2022.

Di antara delapan tim yang lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022, Maroko mungkin menjadi tim yang paling berstatus underdog.

Pada babak 8 besar Piala Dunia 2022 kali ini, Maroko dikepung oleh tim-tim unggulan dari benua Eropa dan Amerika Latin seperti Belanda, Argentina, Prancis, Inggris, Kroasia, Brasil, dan Portugal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun